Kompas.com - 18/03/2022, 10:10 WIB
Seekor orangutan mengendong anaknya di hutan Taman Nasional Gunung Leuser, Desa Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (17/5/2012). KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQSeekor orangutan mengendong anaknya di hutan Taman Nasional Gunung Leuser, Desa Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (17/5/2012).

 

KOMPAS.om - Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh, Indonesia akan disorot dalam serial dokumenter Netflix yang bekerja sama dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

Bertajuk "Our Great National Parks", serial ini terbagi menjadi lima bagian yang akan tayang perdana pada 13 April 2022.

"Di seluruh dunia, semakin terisolasi suatu taman nasional, semakin makhluknya tidak biasa, dan semakin luar biasa perilaku mereka," kata pria berusia 60 tahun itu dalam trailer yang tayang perdana pada Selasa (15/3/2022).

"Saat rasa kemanusiaan mulai melindungi tempat-tempat liar ini, kita tidak menyadari betapa pentingnya mereka nanti," lanjut Obama.

Baca juga:

Tidak hanya menyoroti Taman Nasional Gunung Leuser di Indonesia, Taman Nasional Tsavo di Kenya, Patagonia Chili di Chili, dan Teluk Monterey di California juga termasuk dalam tayangan tersebut. 

"Bergabunglah dengan saya dalam perayaan taman nasional dan hutan belantara terbesar di planet kita," ajak Obama yang menjadi produser eksekutif sekaligus pengisi suara.

Serial dokumenter ini diketahui mengambil lokasi di lima benua. Setiap episodenya menceritakan kisah para penghuni alam liar di taman nasional, serta mengeksplorasi hubungan manusia yang berubah dengan alam.

Sebagai informasi, serial ini merupakan produksi gabungan Freeborne Media dan Higher Ground Production, dikutip Travel and Leisure, Kamis (17/3/2022).

Adapun Higher Ground Production adalah perusahaan produksi Barack dan Michelle Obama, yang memiliki perjanjian dengan Netflix untuk memproduksi berbagai film dan serial.

Baca juga: 23 Taman Nasional yang Buka dengan Prokes Ketat, Ada TN Tambora

Menurut pasangan ini, salah satu kebahagiaan sederhana dalam melayani publik adalah bertemu dengan banyak orang yang menarik dari semua lapisan masyarakat. Serta, untuk membantu mereka berbagi pengalaman dengan audiens yang lebih luas.

"Itulah mengapa Michelle dan saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan Netflix. Kami berharap dapat mengembangkan dan mengkurasi suara-suara yang berbakat, menginspirasi, dan kreatif yang mampu mempromosikan empati dan pemahaman lebih besar di antara orang-orang, dan membantu mereka berbagi cerita ke seluruh dunia," pungkas Obama. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.