Kompas.com - 18/03/2022, 16:04 WIB

LOMBOK, KOMPAS.com - Gili Trawangan memiliki pesona alam yang tak ada habisnya untuk dieksplorasi.

Wisatawan yang berkunjung bisa bermain di pantai berpasir putih dengan gradasi laut berwarna biru kehijauan, melihat terumbu karang dan koral laut yang cantik, serta melakukan aktivitas seru lainnya.

Baca juga: Itinerary Sehari di Tiga Gili Saat Nonton MotoGP Mandalika, Bisa Snorkeling

Namun, jika ingin berkunjung ke Gili Trawangan, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui, seperti dirangkum Kompas.com, Kamis (17/03/2022).

1. Tidak ada transportasi motor atau mobil

Suasana di kawasan wisata Gili Trawangan pasca-ditutup selama tiga bulan karena pandemi Covid-19, di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (13/6/2020). Pemerintah Kabupaten Lombok Utara siap menyambut fase new normal di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, menyusul kawasan wisata tiga gili itu masih berstatus zona hijau atau dinyatakan nol kasus positif Covid-19.KOMPAS.com/FITRI RACHMAWATI Suasana di kawasan wisata Gili Trawangan pasca-ditutup selama tiga bulan karena pandemi Covid-19, di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (13/6/2020). Pemerintah Kabupaten Lombok Utara siap menyambut fase new normal di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, menyusul kawasan wisata tiga gili itu masih berstatus zona hijau atau dinyatakan nol kasus positif Covid-19.

Di Gili Trawangan kamu tidak akan menemukan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. Sebab, pemerintah lokal Lombok tidak mengizinkan adanya transportasi agar udaranya tetap bebas dari polusi. 

Kendaraan utama masyarakat di sana hanyalah sepeda dan delman saja. 

Begitu pula untuk para pengunjung. Jika ingin menelusuri Gili Trawangan, kamu bisa menyewa sepeda yang dibanderol Rp 25.000 untuk sepeda single dan Rp 50.000 untuk sepeda double, yang masing-masing bisa disewa selama dua hingga tiga jam.

Baca juga: Bujet Liburan 1 Hari di Tiga Gili, Sambil Nonton MotoGP Mandalika

Kemudian, jika ingin menyebrang ke Lombok atau ke pulau yang lain seperti Gili Meno atau Gili Air, bisa menyewa speed boat. 

2. Pulau favorit pencinta kucing

Ketika menginjakkan kaki ke Gili Trawangan, kamu akan disambut oleh beberapa ekor kucing. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat berjalan-jalan ke beberapa tempat, mudah sekali untuk menemukan kucing yang berkeliaran.

Baca juga: 3 Tips Liburan Hemat di Gili Trawangan, Naik Kapal Nelayan

Uniknya lagi, kucing di Gili Trawangan bukan kucing jalan sembarangan. Sebab, kucing di sana terlihat sangat terawat, sehat, gemuk, dan bulu-bulunya juga bersih. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.