Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kegiatan Wisata di Lombok ala tiket.com, Sambil Nonton MotoGP Mandalika

Kompas.com - 19/03/2022, 19:28 WIB
Elsa Catriana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

LOMBOK, KOMPAS.com - Sejak tahun 2021, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berfokus pada program Lima Destinasi Super Prioritas (5DSP).

Destinasi-destinasi prioritas, yang didaulat menjadi The New Bali ini, dimaksudkan untuk turut menggaungkan keanekaragaman destinasi pariwisata, budaya, dan alami di Indonesia ke panggung dunia.

Salah satu 5DSP adalah Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu wujud program tersebut adalah dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah, serta Mandalika sebagai lokasi penyelenggaraan MotoGP 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia

Adapun online travel agent tiket.com, sejak menjadi mitra resmi ticket and travel app MotoGP, telah meluncurkan berbagai program bundling package.

Sehingga, penggemar MotoGP dapat merasakan pengalaman menyaksikan ajang balap internasional secara langsung, sambil menikmati daya tarik wisata di Lombok dan sekitarnya.

Baca juga:

Public Relation Manager, tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan, ajang MotoGP Mandalika merupakan event bersejarah karena ini pertama kalinya balap MotoGP dilangsungkan di Indonesia.

"Dengan digelar di kawasan Lombok yang terkenal akan kemolekan alamnya, para penikmat MotoGP dapat merasakan pengalaman luar biasa karena, selain dapat menyaksikan langsung pertandingan MotoGP, masyarakat juga dapat menikmati kemolekan wisata di Lombok juga sekitarnya," ujarnya kepada Kompas.com di Lombok, Sabtu (19/3/2022).

Sandra berharap, ajang yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini dapat menjadi momentum pendorong pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia.

"Apalagi saat ini dengan regulasi perjalanan yang terbaru, masyarakat dapat bepergian dengan lebih mudah dan tetap aman," ujarnya.

Dalam saat yang sama, Sandra juga memaparkan tiga rekomendasi aktivitas wisata di Lombok dan sekitarnya ala tiket.com:

1. Wisata ke Bukit Merese

Tempat wisata bernama Bukit Merese yang menampilkan pemandangan Pantai Tanjung Aan di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.SHUTTERSTOCK/FREKEDECH Tempat wisata bernama Bukit Merese yang menampilkan pemandangan Pantai Tanjung Aan di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Untuk bisa menuju Bukit Merese, rute yang direkomendasikan adalah rute dari Mataram.

Dari pusat Kota Mataram, wisatawan dianjurkan melaju ke Gajah Mada, lalu masuk ke jalan ByPass Bandara International Lombok. 

Selanjutnya, beralih ke Jalan Sengkol sampai lewat Pantai Tanjung Aan. Kemudian lurus, dan masuk ke Jalan Anom. Wisatawan bisa terus melaju sampai melihat bukit.

Baca juga: 5 Fakta Bukit Seger Lombok, Spot Foto Pebalap MotoGP Marc Marquez

Adapun masuk ke bukit ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Dari bukit tersebut, kamu bisa melihat Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung. Letak keduanya berdekatan, sehingga tampak lebih menawan.  

Setelah mengunjungi bukit tersebut, kamu bisa lanjut dengan mengunjungi Pantai Kuta Mandalika, sembari menikmati sajian kuliner siang di sepanjang bibir pantai tersebut. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com