Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton MotoGP Mandalika 2022 Bisa Nginap Gratis di Kapal Terapung KM Kelud

Kompas.com - 20/03/2022, 11:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penonton MotoGP Mandalika 2022 yang kehabisan kamar untuk menginap, tidak perlu khawatir. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas akomodasi gratis terapung dengan kapal KM Kelud hingga 21 Maret 2022.

Akomodasi terapung dengan kapal KM Kelud ini merupakan salah satu bentuk dukungan akomodasi untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, yang berlokasi di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Mugen Sartoto mengatakan, akomodasi terapung ini gratis khusus para penonton MotoGP.

"Bagi para penonton MotoGP yang menonton MotoGP di tanggal 20 Maret mengalami kesulitan mendapatkan tempat menginap karena belum dapat tiket pulang atau mau lanjut berwisata di NTB, bisa memanfaatkan akomodasi terapung ini," kata Mugen dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (20/3/2022).

Baca juga:

Akomodasi terapung, menurutnya, dapat menjadi solusi bagi yang belum mendapat penginapan. Selain gratis dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, penonton akan mendapatkan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan menginap di kamar hotel.

"Kami ingin membantu masyarakat yang memang perlu akomodasi dan ingin istirahat sebelum kembali ke tempat asal, terlebih bagi para penonton yang belum kebagian tiket pulang itu agar jangan sampai terdampar karena mengingat okupansi penginapan di Mandalika juga sedang tinggi," kata dia.

Perlu diingat bahwa dalam layanan akomodasi terapung di KM Kelud, tidak disediakan sarapan, tetapitersedia kantin di atas kapal.

Tersedia juga Shuttle Service Gili Mas – Mandalika pukul 06.00-12.00 WITA dan Mandalika - Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA, dengan periode waktunya 17-21 Maret 2022.

Baca juga: Terowongan Penuh Grafiti Jadi Spot Foto Penonton MotoGP Mandalika 2022

Adapun fasilitas di KM. Kelud terdiri dari tempat tidur dengan kapasitas 1.500 orang, mushola, kantin, dan fasilitas publik lainnya.

"Karena kapasitasnya terbatas, diimbau bagi yang berminat untuk segera melakukan reservasi," pungkas Capt Mugen.

Syarat akomodasi gratis di kapal terapung KM Kelud

Untuk diketahui, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat menikmati akomodasi Terapung di KM Kelud.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com