Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Wisatawan asing biasanya menyewa sebuah mobil ketika berkunjung ke suatu negara jika ingin berkeliling selama beberapa hari. Sementara, tarif sewa mobil berbeda-beda di setiap negara.

Baru-baru ini, Islandia dinobatkan sebagai negara dengan biaya rental mobil termahal di dunia versi survei yang dilakukan oleh Confused.com. Situs Confused.com merupakan platform perbandingan layanan finansial termasuk asuransi mobil.

Baca juga: 15 Negara yang Pernah Jadi Bagian Uni Soviet Selain Ukraina

Confused.com membandingkan harga sewa mobil dari 58 negara di dunia dalam sepekan. Selain itu, mereka juga memperhitungkan biaya rata-rata mengisi bahan bakar.

Gunung Berapi Hekla, Islandia DOK. Shutterstock Gunung Berapi Hekla, Islandia DOK. Shutterstock

Survei Confused.com yang dikutip Kompas.com dari Travel Daily News, Sabtu (19/3/2022) mengungkapkan, biaya rental mobil dan isi bahan bakar di Islandia mencapai 1.259,86 euro Eropa per minggu. Angka itu setara dengan Rp 20 juta (kurs Rp 15.877 per euro).

Posisi kedua negara dengan biaya rental mobil termahal di dunia adalah Selandia Baru, yakni 1.146,10 euro sepekan, atau Rp 18,19 juta.

Baca juga: 8 Negara Tetangga Ini Sudah Bisa Dikunjungi, Turis Indonesia Bebas Karantina

Sementara itu, hasil survei mengungkapkan bahwa negara-negara Eropa mendominasi 20 besar negara dengan biaya rental mobil termahal di dunia.

Thailand paling murah

Sementara itu, Thailand menjadi negara dengan biaya rental mobil termurah. Tarif sewa mobil beserta isi bahan bakar di Negeri Gajah Putih yakni 150,07 euro sepekan, atau Rp 2,38 juta.  Angka itu setara 11 persen dari biaya yang harus dikeluarkan turis asing di Islandia.

Menara Wat Arun Ratchawaram Ratchaworamawihan. SHUTTERSTOCK/NUKUL CHANADA Menara Wat Arun Ratchawaram Ratchaworamawihan.

Posisi Thailand disusul oleh Azerbaijan dengan biaya sebesar 190,01 euro, atau Rp 3,01 juta dan Libanon yakni 222,68 euro, atau Rp 3,53 juta. Selanjutnya, Yordania dengan tarif sebesar 229,95 euro, atau Rp 3,65 juta dan Malaysia yakni 239,63 euro, atau Rp 3,8 juta di posisi lima besar.

20 Negara dengan biaya rental mobil termahal di dunia

Berikut adalah 20 negara dengan biaya rental mobil dan isi bahan bakar termahal di dunis versi Confused.com.

Baca juga: 9 Negara yang Bebas Karantina bagi Turis Asing

Mengacu data ini, turis asing yang hendak berkeliling menggunakan mobil di destinasi berikut sebagai mempersiapkan dana yang memadai.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+