Kompas.com - 21/03/2022, 07:03 WIB

LOMBOK, KOMPAS.com - Lombok memang terkenal dengan keindahan pantainya. Sejumlah tempat wisata di Lombok tak hanya menjadi incaran destinasi wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Wisata pantai salah satunya. Panorama alamnya yang mengagumkan dengan air lautnya yang biru jernih membuat pantai-pantai di Lombok sangat cocok buat dijadikan tempat berburu foto.

Baca juga:

Di antara pantai yang ada, kamu juga bisa menemukan hidden gem alias tempat tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan jika sedang berkunjung ke sana.

Berikut dua pantai cantik di Lombok yang Kompas.com kunjungi, Minggu (20/03/2022), di sela perhelatan MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia:

1. Pantai Mawun

Wisatawan di Pantai Mawun, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Rabu (20/2/2019).KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Pantai Mawun, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Rabu (20/2/2019).

Pantai Mawun menawarkan keindahan yang tak kalah dengan pantai yang lain yang ada di Lombok.

Ketika Kompas.com mencoba mendatangi pantai ini, mata langsung terbuka lebar menikmati panoramanya yang mengagumkan.

Baca juga:

Pasir putih yang membentang disertai bukit hijau nan indah menjadi pemandangan yang ditawarkan.

Pantai ini masih alami dan terjaga keasriannya. 

Gradasi air laut yang indah membuat mata tak berhenti terbuka. Apalagi pantai ini diapit dua bukit yang keindahannya juga tak kalah saing.

Tempat ini sangat pas bagi kamu yang suka fotografi lanskap pantai.

Pengunjung berpose di Pantai Mawun, Nusa Tenggara Barat (NTB).KOMPAS.com/ELSA CATRIANA Pengunjung berpose di Pantai Mawun, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Buat kamu yang mencari tempat healing, mencoba menghabiskan waktu di Pantai Mawut bisa jadi pilihan karena suasananya yang masih sepi.

Lokasi pantai ini berjarak 19 kilometer dari Bandara Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid atau hanya menghabiskan waktu sekitar 45 menit di perjalanan.

Untuk sampai ke sini, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan sewaan karena sarana angkutan umum masih sulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.