Kompas.com - 22/03/2022, 09:43 WIB

BORONG, KOMPAS.com - Pantai Pasir Putih Liang Mbala, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi salah satu spot paling indah untuk melepas penat. 

Pantai yang berada di sisi selatan Kabupaten Manggarai Timur ini terletak tidak jauh dari Kota Borong. Wisatawan bisa menempuhnya dengan trekking

Jika dari Bandara Frans Sales Lega atau Bandara Ruteng, jaraknya 55,4 kilometer (km) dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam. 

Baca juga:

Wisatawan di Pantai Liang Mbala bisa liburan sembari bermain pasir putih, berjemur, atau berendam di kolam kecil di bibir pantai. 

Untuk diketahui, sebelum pandemi Covid-19 melanda, pantai ini kerap dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) yang hendak berjemur.

Siswa dan siswi SMAN 7 Borong menggelar kegiatan di alam bebaa. Mereka memilih Pantai Pasir Putih Liang Mbala, Kel. Kota Ndora, Kec. Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT Desember 2021 lalu. (KOMPAS.com/DOK GURU DAMIANUS HAMBUR-SMAN 7 BORONG)KOMPAS.com/DOK GURU DAMIANUS HAMBUR-SMAN 7 BORONG) Siswa dan siswi SMAN 7 Borong menggelar kegiatan di alam bebaa. Mereka memilih Pantai Pasir Putih Liang Mbala, Kel. Kota Ndora, Kec. Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT Desember 2021 lalu. (KOMPAS.com/DOK GURU DAMIANUS HAMBUR-SMAN 7 BORONG)

Namun, selama dua tahun lebih, belum ada wisman yang mendatangi pantai ini. 

Saat ini, Pantai Liang Mbala dikunjungi wisatawan lokal saat akhir pekan dan hari libur. 

Pantai ini juga bisa dijadikan tempat wisata untuk murid-murid sekolah di sekitarnya. 

Baca juga:

Salah satu pengunjung dan guru SMAN 7 Borong, Daminaus Hambur, mengatakan bahwa ia pernah berwisata ke pantai tersebut bersama 107 murid sekolah tersebut, tepatnya saat pembagian rapor 2021.

"Alasan memilih Pantai Pasir Putih Liang Mbala saat pembagian rapor (adalah) sebagai salah satu upaya untuk melawan rasa kejenuhan dan kebosanan siswa yang selama ini dilaksanakan di ruang kelas," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.