Kompas.com - 22/03/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membeberkan sejumlah sport event yang kabarnya akan mengisi kalender event Sirkuit Mandalika, pasca-pergelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022).

"Banyak event balap motor, akan digelar secara rutin dan terjadwal di Mandalika International Street Circuit," kata Sandiaga dalam sesi Weekly Press Briefing, Senin (21/3/2022).

Ia menyebut bahwa saat ini sudah banyak penyelenggara balap dunia yang tertarik untuk menyelenggarakan event balap di Sirkuit Mandalika tersebut.

Baca juga: PHRI: Okupansi Hotel di Lombok Capai 95 Persen Selama MotoGP Mandalika

Bahkan untuk tahun 2022, Sirkuit Internasional Mandalika langsung mempersiapkan dua event internasional berikutnya, yakni GT Challenge dan World Superbike (WSBK).

Sirkuit Mandalika terbuka untuk pencinta otomotif

Tak hanya itu, Sandiaga juga memastikan bahwa Sirkuit Mandalika terbuka bagi para pencinta otomotif yang ingin melakukan tes kecepatan di arena tersebut.

"Kami juga melihat terbuka peluang untuk mobil-mobil atau pencinta otomotif lainnya melakukan tes kecepatan dari mobiilnya di Sirkuit Mandalika ini.

Penampakan tribun sirkuit MandalikaKOMPAS.COM/IDHAM KHALID Penampakan tribun sirkuit Mandalika

Adapun mengenai jadwal, pihaknya akan menyesuaikan dengan kesiapan menanggapi sejumlah catatan evaluasi dari penyelenggaraan MotoGP 2022 yang telah berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Baca juga:

"Sebelumnya kita akan mengevaluasi secara intensif penambahan infrastruktur, untuk mengatasi terjadinya kepadatan lalu lintas, penempatan UMKM yang lebih strategis, penerangan jalan, jalur khusus bagi pejalan kaki, serta kendala pemesanan homestay secara online yang ternyata tidak terdaftar ke dalam sistem," jelas Sandiaga.

Kemenparekraf akan berkolaborasi dengan berbagai pihak guna memastikan keberlanjutan sirkuit dengan menyiapkan event-event lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.