Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Event Balap Motor Antre di Sirkuit Mandalika, Ada World Superbike

Kompas.com - 22/03/2022, 16:04 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membeberkan sejumlah sport event yang kabarnya akan mengisi kalender event Sirkuit Mandalika, pasca-pergelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022).

"Banyak event balap motor, akan digelar secara rutin dan terjadwal di Mandalika International Street Circuit," kata Sandiaga dalam sesi Weekly Press Briefing, Senin (21/3/2022).

Ia menyebut bahwa saat ini sudah banyak penyelenggara balap dunia yang tertarik untuk menyelenggarakan event balap di Sirkuit Mandalika tersebut.

Baca juga: PHRI: Okupansi Hotel di Lombok Capai 95 Persen Selama MotoGP Mandalika

Bahkan untuk tahun 2022, Sirkuit Internasional Mandalika langsung mempersiapkan dua event internasional berikutnya, yakni GT Challenge dan World Superbike (WSBK).

Sirkuit Mandalika terbuka untuk pencinta otomotif

Tak hanya itu, Sandiaga juga memastikan bahwa Sirkuit Mandalika terbuka bagi para pencinta otomotif yang ingin melakukan tes kecepatan di arena tersebut.

"Kami juga melihat terbuka peluang untuk mobil-mobil atau pencinta otomotif lainnya melakukan tes kecepatan dari mobiilnya di Sirkuit Mandalika ini.

Penampakan tribun sirkuit MandalikaKOMPAS.COM/IDHAM KHALID Penampakan tribun sirkuit Mandalika

Adapun mengenai jadwal, pihaknya akan menyesuaikan dengan kesiapan menanggapi sejumlah catatan evaluasi dari penyelenggaraan MotoGP 2022 yang telah berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Baca juga:

"Sebelumnya kita akan mengevaluasi secara intensif penambahan infrastruktur, untuk mengatasi terjadinya kepadatan lalu lintas, penempatan UMKM yang lebih strategis, penerangan jalan, jalur khusus bagi pejalan kaki, serta kendala pemesanan homestay secara online yang ternyata tidak terdaftar ke dalam sistem," jelas Sandiaga.

Kemenparekraf akan berkolaborasi dengan berbagai pihak guna memastikan keberlanjutan sirkuit dengan menyiapkan event-event lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com