Kompas.com - 22/03/2022, 17:33 WIB

LOMBOK, KOMPAS.com - Industri pariwisata kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya diyakini akan terus mengalami peningkatan usai perhelatan Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 digelar.

Area Manager East Indonesia, tiket.com, Rajasa Hadisoemarto mengatakan, meskipun MotoGP Mandalika usai, masih ada sejumlah wisatawan yang ingin melihat sirkuitnya.

Baca juga:

Belum lagi, dalam waktu dekat ini akan ada banyak momen liburan yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berlibur.

"Setelah MotoGP untuk Lombok sudah pasti ada peningkatan. Kami melihat nanti di April, terus masuk liburan Lebaran, (libur) sekolah akan lebih besar lagi," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di Lombok, Senin (22/03/2022).

Rajasa menyebutkan, destinasi yang diprediksi akan banyak dikunjungi di sekitar Lombok adalah pantai Kuta Mandalika dan Pantai Senggigi.

Pantai Gili Meno, Lombok, NTB Dok. Shutterstock/ Luciano Mortula - LGM Pantai Gili Meno, Lombok, NTB

Selain itu, ada juga kepulauan Gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang menawarkan pengalaman bawah air mengagumkan.

"Memang di Lombok masih ada pantai lagi, hanya (saja) pantai-pantai belum hits-lah. Yang sekarang nge-hits itu saja di Kuta, Bazaar Mandalika yang terletak di dekat Mandalika, seperti pasar malam berisi restoran. Setiap malam di Senggigi," kata Rajasa.

Baca juga:

Pada kesempatan lainnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga menyampaikan optimismenya bahwa destinasi wisata di Lombok akan semakin dikenal tak hanya di mata wisatawan nusantara (wisnus), tetapi juga wisatawan mancanegara (wisman).

Optimisme yang sama, menurut Sandiaga, juga diungkapkan oleh para pelaku pariwisata setempat.

Di saat bersamaan, kemudahan aturan perjalanan yang diberikan pemerintah juga diharapkan mampu mendukung hal tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Unodokumentasi Kemenparekraf Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.