Kompas.com - 23/03/2022, 22:02 WIB

KOMPAS.com - Swiss atau Switzerland menjadi langganan tetap daftar negara terindah di dunia. Negara dengan lanskap gunung, lembah, dan danau ini menjadi bucket list banyak wisatawan di dunia. 

Apabila kamu hanya punya waktu singkat saat berwisata di Swiss, ada cara cepat dan mudah untuk menikmati pemandangan Swiss, yaitu naik kereta panorama. 

Swiss Tourism sendiri punya program khusus untuk menawarkan keindahan Swiss dari kereta. Program ini bernama Grand Train Tour of Switzerland. 

Ada delapan rute utama Grand Train Tour yang ditawarkan, delapan rute ini melingkupi jarak 1.280 kilometer dengan melewati 11 danau besar dan lima UNESCO World Heritage Sites. 

Baca juga: Cara Bikin Visa ke Swiss, Kini Bebas Karantina untuk Turis Indonesia

Saya beruntung bisa merasakan pengalaman dengan salah satu kereta panorama premium tersohor dari Grand Train Tour yaitu Glacier Express

Tiket kereta panorama sebenarnya sudah termasuk dalam Swiss Travel Pass (tiket terusan transportasi di Swiss, simak cara belinya di artikel ini). 

Namun, khusus kereta panorama terutama Glacier Express wajib untuk melakukan reservasi kursi. 

"Kereta panorama ini jumlahnya terbatas, seperti Glacier Express yang beroperasional dua kereta saja dari Zermatt dalam sehari saat musim dingin," kata Marketing Communication Glacier Express, Jessie den Harder, Minggu (6/3/2022). 

Ilustrasi kereta panorama Swiss, Glacier Express. Kompas.com/Silvita Agmasari Ilustrasi kereta panorama Swiss, Glacier Express.

Jessie menjelaskan pemesanan bisa dilakukan melalui situs resmi Glacier Express. Harga tiket tergantung jarak dan kelas yang diambil. 

Rute awal Glacier Express dari Zermatt sampai St Moritz yang ditempuh selama delapan jam perjalanan. 

Baca juga: Swiss Travel Pass, Kunci Wisata Mandiri Mudah dan Hemat Waktu di Swiss

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.