Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2022 Hadir di 5 Kota Secara Offline dan Online

Kompas.com - 26/03/2022, 22:07 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Singapore Airlines - BCA Travel Fair kembali hadir pada tahun 2022, namun dengan konsep berbeda dari sebelumnya. Tahun ini, masyarakat bisa memesan tiket pesawat serempak di lima kota, secara daring maupun luring pada 26-27 Maret 2022.

Artinya, masyarakat bisa menghubungi atau datang langsung ke kantor-kantor agen perjalanan yang berpartisipasi di lima kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, dan Surabaya.

Upaya ini dilakukan pihak Singapore Airlines dan BCA dalam rangka memudahkan konsumen agar bisa melakukan pemesanan dari kota domisili mereka.

"Kami berharap dapat menyediakan tempat yang lebih mudah dijangkau bagi para pelanggan, karena mereka dapat menghubungi travel agent yang berpartisipasi yang lokasinya dekat dari tempat mereka," jelas Manager Public Relations Singapore Airlines Ltd, Glory Henriette, kepada Kompas.com, Sabtu (26/3/2022).

Baca juga:

Glory menambahkan, alasan pemilihan kota-kota tersebut adalah karena kelimanya merupakan destinasi Singapore Airlines di Indonesia.

Adapun sebelumnya di tahun 2021, travel fair serupa dilakukan secara daring.

Sementara itu, acara luring terakhir kali diadakan pada 2020 yang terpusat di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan.

Suasana antrean pengunjung di booth cashback acara pameran Singapore Airlines BCA Travel Fair 2020, Mal Gandaria City, Jumat (14/2/2020).KOMPAS.com/Nicholas Ryan Aditya Suasana antrean pengunjung di booth cashback acara pameran Singapore Airlines BCA Travel Fair 2020, Mal Gandaria City, Jumat (14/2/2020).

Bagi pemegang kartu kredit BCA, yang membeli tiket penerbangan selama travel fair berlangsung di kantor cabang travel agent di lima kota, berkesempatan mendapat harga promo, 3x KrisFlyer miles, dan cicilan 0 persen selama enam bulan.

Selain itu, terdapat promo ke beberapa destinasi populer, di antaranya Bangkok, Istanbul, Londok, Los Angeles, Melbourne, Sydney, Singapura, Paris, dan Zurich.

Harga tiket pesawat termurah adalah rute Singapura pulang pergi (PP) seharga Rp 2,3 juta untuk kelas Ekonomi, sedangkan harga termahal adalah rute Cape Town di Afrika Selatan, yaitu Rp 45,7 juta untuk PP kelas Bisnis. 

Baca juga: 

Glory mengatakan, pihaknya melihat permintaan perjalanan yang cukup besar ke sejumlah destinasi, terutama saat banyak negara mulai melonggarkan perbatasan.

"Dengan berbagai kebijakan dalam mempermudah protokol perjalanan untuk masuk ke negara Singapura dan negara lainnya, para pelanggan dapat mulai merencanakan liburan mereka dan kembali berhubungan dengan keluarga dan orang-orang yang mereka kasihi," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar dan kontak agen perjalanan yang berpartisipasi, dapat mengecek melalui situs web Singapore Airlines maupun situs web BCA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com