Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qatar Airways Mendarat di Bandara Bali, Angkut 222 Penumpang

Kompas.com - 28/03/2022, 18:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Qatar Airways kembali melayani rute Doha - Bali, ditandai dengan mendaratnya pesawat maskapai tersebut di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (27/3/2022).

Pesawat bernomor penerbangan QR960 tiba di Bali pada Minggu pukul 17.31 Wita, dengan mengangkut 222 penumpang. Penerbangan tersebut menggunakan armada jenis Boeing 787-8 Dreamliner. 

Baca juga:

Selanjutnya, pesawat bernomor penerbangan QR961 kembali ke Doha pada Senin (28/3/2022) pukul 01.27 Wita, membawa 103 penumpang. 

"Rute Doha-Bali menjadi rute internasional reguler yang kembali dilayani oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai, setelah sebelumnya sempat berhenti beroperasi sejak awal pandemi. Hingga kini, maskapai Qatar Airways menjadi maskapai kedelapan yang melayani rute penerbangan internasional reguler dari dan menuju Bali," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin.

Ilustrasi pesawat Qatar Airways.Dok. PT AP I Ilustrasi pesawat Qatar Airways.

Rute tersebut, lanjutnya, menambah jumlah rute internasional yang dilayani oleh Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai hingga menjadi enam rute. 

Adapun enam rute yang dimaksud adalah Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, dan Doha. 

Baca juga:

"Kami menyambut pembukaan kembali rute Doha-Bali dengan sangat antusias, mengingat potensi tambahan peningkatan jumlah penumpang ke depannya. Kami cukup optimistis, dengan semakin bertambahnya rute penerbangan internasional reguler yang kembali beroperasi, akan membawa implikasi positif terhadap pariwisata Bali," ujarnya.

Bandara tersebut telah melayani 24.803 penumpang dan 260 penerbangan rute internasional, dihitung sejak kembali beroperasinya rute penerbangan internasional pada Kamis (3/2/2022) hingga Minggu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com