Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Balekambang Solo, Sangat Terjangkau

Kompas.com - 28/03/2022, 22:10 WIB

KOMPAS.comTaman Balekambang di Kota Solo, Jawa Tengah menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi saat waktu luang atau libur.

Taman Balekambang menawarkan kesejukan dan kesegaran udara karena terdapat banyak pohon-pohon besar yang rindag di sana.

Adapun Taman Balekambang sudah berdiri sejak 1921. Dilansir dari Kompas.com, Senin (28/3/2022), taman ini didirikan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Haryo Mangkunegaran Ingkang Kaping Pitu (Mangkunegara VII).

Baca juga: 5 Wahana Permainan yang Bisa Anda Coba di Taman Balekambang Solo

Taman ini didirikan sebagai tanda cinta Mangkunegara VII kepada dua putrinya, yakni Gusti Raden Ayu Partinah dan Gusti Raden Ayu Partini.

Patung kedua putri Mangkunegara VII itu dapat disaksikan di Taman Balekambang, yakni di Partinah Bosch dan Partini Tuin.

Harga tiket masuk dan jam buka Taman Balekambang Solo

Kompas.com sempat berkunjung ke Taman Balekambang Solo bersama rombongan Surakarta Walking Tour pada Minggu (27/3/2022).

Meski bersama rombongan, tiap-tiap orang tetap dianggap sebagai pengunjung biasa di Taman Balekambang.

Rombongan berfoto di Partinah Bosch Taman Balekambang Solo.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Rombongan berfoto di Partinah Bosch Taman Balekambang Solo.

Oleh karena itu, setiap peserta pun wajib mematuhi syarat masuk ke Taman Balekambang, termasuk membayar tiket apabila ada.

Namun, saat itu pengunjung Taman Balekambang tidak ditarik biaya sepeser pun untuk masuk. Mereka hanya harus melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

“Tiket masuknya gratis. Hanya perlu melakukan scan PeduliLindungi,” kata seorang petugas jaga Taman Balekambang Hari Minggu itu.

Baca juga: Semboyan dan Slogan Kota Solo Beserta Makna dan Artinya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.