Unik, Swedia Punya Kamar Hotel Melayang yang Dipenuhi Sangkar Burung

Kompas.com - 31/03/2022, 17:05 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan Treehotel di Swedia membuka kamar hotel yang mirip rumah pohon melayang di atas hutan, serta diselimuti oleh 350 kotak sangkar burung.

Dilansir dari Lonely Planet, Kamis (31/3/2022), kamar yang disebut Biosphere ini, selain untuk menginap, juga berfungsi untuk meningkatkan populasi burung setempat.

Sebagai informasi, Biosphere merupakan cabang kedelapan dari sejumlah akomodasi unik milik Treehotel.

Baca juga: Swedia Akan Hapus Larangan Masuk untuk Semua Negara Mulai 1 April

Terletak tepat di luar Desa Harads di Lapland, Swedia, dengan durasi satu jam berkendara dari Bandara Luleå, Treehotel telah menjadi daya tarik wisata di negara ini sejak didirikan pada tahun 2010.

Bekerja sama dengan desainer dan arsitek, Treehotel merupakan milik pasangan bernama Kent dan Britta Lindvall.

Keunikan kamar Biosphere

Ilustrasi kamar Biosphere yang mengambang di tengah hutan dari Treehotel di SwediaDok. Treehotel Ilustrasi kamar Biosphere yang mengambang di tengah hutan dari Treehotel di Swedia

Kamar penginapan yang disebut Biosphere ini dibuat oleh arsitek Denmark, Bjarke Ingels Group (BIG), yang bermitra dengan pakar burung lokal saat mendesainnya.

Memiliki bentuk tidak biasa, kamar tersebut dapat digunakan oleh manusia maupun burung-burung.

"Dengan merancang kamar hotel di puncak pohon dengan fasad sarang burung, tujuan Biosphere adalah untuk mengurangi penurunan populasi burung di hutan Swedia dan sebagai gantinya memperkuat biosfer dan habitat alami," kata BIG.

"Para tamu diberikan kesempatan untuk merasakan kehidupan burung dari jarak dekat, menemukan diri mereka di pusat alam," lanjutnya. 

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.