Kompas.com - 31/03/2022, 23:06 WIB

KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan resmi mengumumkan bahwa tiket Kereta Api (KA) mudik Lebaran sudah bisa dipesan oleh masyarakat. 

Mulai per 1 April 2022, tiket KA pada masa Angkutan Lebaran 1443 Hijriah sudah bisa dipesan H-45 sebelum keberangkatan penumpang.

Alasan tiket kereta bisa dipesan lebih cepat daripada sebelumnya di H-30 adalah agar masyarakat bisa mempersiapkan keberangkatan dengan baik. 

Baca juga: Tiket Kereta Mudik Lebaran Bisa Dipesan, 15 Persen Sudah Terjual

Jadi, calon penumpang kereta bisa mulai memesan tiket mulai 1 April sampai 2 Mei 2022 dan seterusnya. 

KA dan tanggal paling banyak dipilih masyarakat

Diketahui bahwa KA yang paling banyak dipilih oleh masyarakat dalam periode ini adalah KA Airlangga jurusan Pasar Senen-Surabaya Pasarturi PP (Pulang Pergi) dan KA Bengawan jurusan Pasar Senen-Purwosari PP.

Kemudian, ada KA Gaya Baru Malam Selatan jurusan Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP dan Taksaka jurusan Gambir-Yogyakarta PP.

Untuk tanggal keberangkatan favorit pada mudik Lebaran kali ini adalah 30 April, 29 April, dan 28 April 2022. 

Ilustrasi Kereta Api.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Ilustrasi Kereta Api.

Menurut Vice President Public Relation KAI, Joni Martinus tiket kereta yang disiapkan untuk dijual  kereta masih cukup banyak untuk masyarakat di mudik Lebaran 2022 ini.  

"Tiket KA pada masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia. Masyarakat dapat segera memesan tiket untuk keberangkatan angkutan lebaran melalui berbagai channel penjualan yang tersedia," kata Joni melalui press rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: PT KAI Tawarkan Diskon Tiket Kereta Api hingga 60 Persen dan Flash Sale

Seperti biasa Kai sudah melakukan banyak persiapan dalam menghadapi Angkutan Lebaran tahun ini, baik dari segi sarana, prasarana, hingga sumber daya manusianya. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.