Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main di Kampoeng Kopi Banaran, Kemah Sambil Nikmati Pemandangan 7 Gunung

Kompas.com - 03/04/2022, 19:13 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kampoeng Kopi Banaran adalah salah satu wisata di Kabupaten Semarang yang menawarkan beragam fasilitas, mulai dari tempat ngopi hingga camping, ditemani dengan panorama tujuh pegunungan dan Rawa Pening.

Dalam sesi Live Instagram bertajuk "Piknik Maya, Staycation di Tengah Kebun Kopi" pada Jumat (01/04/2022) pukul 14.00 WIB, Kompas.com dibawa berjalan-jalan virtual mengunjungi Kampoeng Kopi Banaran.

Menurut General Manager Kampoeng Kopi Banaran, Frina Bonita, area ini merupakan kawasan terintegrasi yang memiliki fasilitas lengkap dengan akses terjangkau.

Baca juga: Libur Lebaran, Saatnya Wisata Petik Kopi di Kampoeng Kopi Banaran

"Kampoeng Kopi Banaran adalah kawasan wisata terintegrasi, dengan akses yang sangat strategis yaitu hanya 200 meter dari pintu keluar tol Bawen," jelasnya, Jumat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Ia mengatakan, terdapat sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Di antaranya yaitu empat buah resto, resort, glamping, waterpark, area wisata, dan ruang meeting berkapasitas 50-500 pax.

Tak hanya wisata biasa, keunikan dari Kampoeng Kopi Banaran adalah karena dikelilingi oleh pemandangan tujuh pegunungan, hamparan perkebunan kopi, dan panorama Rawa Pening.

Adapun Kampoeng Kopi Banaran terletak di Area Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan, tepatnya Jalan Raya Semarang – Solo Km. 35.

Meski terletak di tengah kota, lokasi kawasan dengan ketinggian 480 – 600m di atas permukaan laut (dpl) ini memiliki suhu udara sejuk antara 23ºC – 27ºC.

Baca juga: PPKM Level 3, Kampoeng Kopi Banaran Siapkan Program untuk Wisatawan

Fasilitas di Kampoeng Kopi Banaran

Banaran Sky View, salah satu resto di Kampoeng Kopi BanaranDok. Kampoeng Kopi Banaran Banaran Sky View, salah satu resto di Kampoeng Kopi Banaran

Sebagai area wisata terintegrasi, pengunjung bisa mencoba kuliner, menginap, mengadakan rapat, hingga rekreasi melepas penat di sejumlah fasilitas yang tersedia.

Untuk resto, ada beberapa pilihan di antaranya Sky View, Banaran 9 Resto, dan Barbeque Camp.

Sky View, misalnya, menjadi salah satu tempat nongkrong favorit pengunjung. Restoran dengan konsep semi modern ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu, varian menunya beragam dan ditemani live music setiap sore.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com