Kompas.com - 04/04/2022, 13:05 WIB

KOMPAS.com - Ajang Grammy Awards 2022 atau Grammy Awards ke-64 digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada Minggu (3/4/2022) malam waktu setempat. Malam penghargaan musik itu akan dipandu oleh komedian dan pembawa acara Trevor Noah, seperti dikutip dari Kompas.com (02/04/2022). 

Mengutip dari Britannica, Grammy Awards merupakan salah satu penghargaan rutin setiap tahun di AS yang diselenggarakan oleh National Academy of Recording Arts & Sciences (NARAS) serta Latin Academy of Recording Arts & Sciences (LARAS). 

Baca juga: Serba-serbi Grammy Awards

Penghargaan diberikan untuk mengakui prestasi di industri musik. Pemenang Grammy Award dipilih dari lebih dari 25 bidang, yang mencakup berbagai genre musik, karya produksi dan pascaproduksi, pengemasan album, dan lainnya. 

Grammy Awards pertama kali diadakan pertama kali pada 4 Mei 1959, seperi dikutip dari situs Recording Academy Grammy Awards. Lokasi Grammy Awards pertama kali adalah di Grand Ballroom Hotel Beverly Hilton, Los Angeles, AS.

Hingga saat ini, semua acara penghargaan Grammy Awards telah diadakan di berbagai lokasi terkenal di AS. Pada periode 1959-1970, acara Grammy Awards belum disiarkan secara live, namun tapping

Baru pada 1971 pertunjukan Grammy Awards ditayangkan pertama kali secara live di televisi Amerika. Kemudian pada tahun 1973, CBS membeli hak siar Grammy Awards, dan sejak itu ajang penghargaan tersebut ditayangkan secara langsung.

Berikut beberapa lokasi penghargaan Grammy Awards yang pernah dilakukan, termasuk lokasi yang ikonik dan paling banyak dipilih untuk menyelenggarakan perhelatan tahunan ini.

Baca juga:

Lokasi ikonik penyelenggaraan Grammy Awards

1. Hotel Beverly Hilton, Los Angeles 

Beverly Hilton HotelShutterstock/Alex Millauer Beverly Hilton Hotel

Hotel Beverly Hilton di Los Angeles, AS menjadi tempat penyelenggaraan Grammy Awards pada tahun-tahun awal sebelum disiarkan secara langsung di televisi. 

Mengutip situs Beverly Hilton, ini merupakan salah satu hotel legendaris di Los Angeles. Lokasinya berada di persimpangan Wilshire dan Santa Monica Boulevard di Beverly Hills, California. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Grammy Awards 2022, Tayang 4 April Waktu Indonesia

Tak hanya fasilitas untuk menginap yang lengkap, hotel ini mempunyai tujuh ruang pertemuan dan dua ballroom besar yang masing-masing dilengkapi dengan sistem audio canggih. 

Tak heran, Hotel Beverly Hilton menjadi tuan rumah untuk beberapa acara penghargaan, amal, serta industri film dan hiburan termasuk salah satunya Grammy Awards.

Dalam catatan Word Disk, Grammy Awards diadakan di Hotel Beverly Hilton selama tujuh kali.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.