Kompas.com - 05/04/2022, 23:03 WIB

KOMPAS.com – Saat bulan Ramadhan tiba, sahur adalah sebuah hal yang tidak boleh dilewatkan agar tubuh tetap fit selama berpuasa. 

Banyak orang yang memasang alarm agar bisa bangun untuk sahur, sedangkan sebagian lainnya juga membangunkan orang terdekatnya lewat pesan singkat. 

Tak hanya meminta mereka yang berpuasa untuk bangun lewat pesan singkat, kata-kata penuh makna dan doa juga turut dikirimkan kepada orang-orang saat sahur. 

Kompas.com telah merangkum ucapan selamat sahur yang cocok dikirimkan ke keluarga, teman, dan pasangan, dikutip dari Tribun Jogja dan Tribun Sumsel.

Baca juga: 30 Ucapan Selamat Berbuka Puasa dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ucapan selamat sahur ke teman dan keluarga 

1. Selamat berpuasa dalam melaksanakan rukun Islam yang ke-4 pada bulan Ramadhan ini. Sebelum itu, laksanakanlah sahur sebagai sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah agar lapar dan dahaga dari terbit hingga terbenamnya matahari bisa sedikit dikurangi. Selamat sahur!

2. Selamat menyantap makanan untuk hidangan sahur Ramadhan, kawanku! Semoga puasa hari ini diberikan kelancaran. 

3. Selamat sahur, temanku. Esok adalah hari yang panjang untuk berpuasa, jangan lewatkan kesempatan makan pada pagi ini. Semangat puasa sampai nanti berbuka. 

4. Apapun lauk pauknya, harus tetap sahur agar bisa puasa dengan lancar. Semoga kebaikan pada bulan yang penuh ampunan ini menyertai setiap langkahmu.

5. Kuatkan iman dan taqwa dalam ibadah. Bangunlah saudaraku untuk melaksanakan sahur. Jangan sampai menyesal nanti. 

Baca juga: 32 Ucapan Selamat Puasa Romantis, Cocok Dikirim ke Pasangan

Ilustrasi makanan dan bumbu masakan khas Indonesia. SHUTTERSTOCK/SPACE_CAT Ilustrasi makanan dan bumbu masakan khas Indonesia.

6. Sahur sudah tiba. Segera bangun dan santaplah makanan yang sudah disediakan. Jangan sampai kamu tak kuat puasa karena tak bangun sahur. 

7. Apapun lauk pauk sahurmu, syukuri dan santaplah segera. Selamat sahur, semoga lancar puasanya. 

8. Teman-teman semuanya, ayo kita sahur dengan makanan yang sudah tersedia di rumah masing-masing. Bagi yang mau numpang sahur bisa langsung ke rumah saya.

9. Sebelum imsak tiba, mari kita santap makanan sahur pagi ini. Semoga makanan yang kita santap memberi kita kekuatan dan keberkahan dalam menahan lapar sampai nanti berbuka.

10. Bagi yang masih tidur, ayo segera bangun sebelum terlambat dan kita makan sahur bersama di rumah masing-masing. Insyaallah makanan yang ada di perut kita nanti menjadi penahan lapar yang paling mujarab.

Baca juga: 15 Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Islami, Sederhana dan Bermakna

11. Isi piring dan gelas dengan makanan dan minuman yang sudah disiapkan. Ayo semua kita santap makanan kita masing-masing dengan nikmatnya. Selamat sahur!

12. Selamat sahur, teman semuanya! Tidak ada yang lebih nikmat daripada menikmati hidangan sahur di kala bulan Ramadhan. Semoga kita semua selalu mendapatkan keberkahan di bulan puasa ini hingga seterusnya. 

13. Malam-malam yang panjang dan penuh kenikmatan akhirnya terlewat dan waktu sahur telah tiba. Mari sahur sahabatku sebelum imsak menyapa.

14. Bacalah basmalah lebih dulu sebelum sahur agar setiap makanan yang kita santap menjadi penahan rasa lapar dan dahaga yang akan segera menerpa. Semoga lancar dalam berpuasa. 

15. Sahuuurrr … sahuuurrr! Jangan sampai nanti menyesal karena tidak melaksanakan sahur. Perut kenyang puasa pun lancar.

16. Untukmu yang sedang sahur, selamat menyantap makanan yang nikmat. Semoga hari-hari lancar dan ibadah pun dilakukan tanpa memberatkan.

17. Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan kenikmatan telah tiba. Saatnya menjalankan ibadah puasa untuk mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya. Selamat sahur semua.

Baca juga: 25 Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2022, Singkat dan Penuh Makna

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.