Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iftar In The Sky, Buka Puasa di Gondola Ancol Sambil Menikmati Sunset

Kompas.com - 07/04/2022, 16:42 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Naik Gondola di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, bisa jadi pilihan ngabuburit unik, khususnya bagi kamu yang suka ketenangan.

Senin (4/4/2022) lalu, Kompas.com menjajal wahana ini, sembari menyantap hidangan buka puasa.

Sebelum memasuki kabin gondola, para petugas akan menyusun hidangan, mulai dari takjil berupa bubur sumsum, minuman Iced Lychee Tea, hidangan utama Chicken Parmesan Pasta, dan hidangan penutup Cinnamon Apple Pie.

Semuanya adalah menu edisi Ramadhan, yang dikemas agar siap disantap begitu azan berkumandang. 

Perlahan gondola pun bergerak dari Stasiun C, dan pintu akan tertutup otomatis. Meski sempat mengalami beberapa goyangan kecil jelang stasiun pemberhentian, yakni Stasiun A, namun hal tersebut normal terjadi. 

Baca juga:

Dari ketinggian 20 meter, pengunjung bisa menikmati pemandangan berupa lampu-lampu dari unit atraksi dan pantai Ancol dalam waktu 90 menit, sebanyak tiga kali putaran.

Adapun bagian dalam kabin memiliki dua bangku memanjang yang saling berhadapan, serta dipisahkan oleh meja tempat makanan tersaji. 

Terdapat dua kipas angin portabel yang bisa dipakai pengunjung bila merasa gerah, sedangkan pencahayaan di dalam kabin sedikit redup karena berasal dari lampu yang tergantung.

Satu kabin bisa memuat hingga empat orang, dengan biaya mulai dari Rp 250.000 per orangnya untuk paket standar.

Baca juga: Dufan Ancol Pernah Punya Spirit Doll Raksasa, Eksis dari Tahun 1985

Gondola Ancol Jakarta Utaradkumentasi Gondola Ancol Gondola Ancol Jakarta Utara

"Satu kabin bisa diisi empat orang dewasa, nanti per orang beli paket seharga Rp 250.000, tapi kalau mau diisi dua atau satu orang juga enggak apa-apa, syaratnya minimal cukup reservasi paket standar," terang Business Development Gondola Ancol, Diba, kepada Kompas.com.

Diba menambahkan, aturan pemesanan ini dikecualikan bagi anak berusia di bawah 10 tahun.

"Anak usia di bawah 10 tahun tidak wajib diikutkan memesan menu iftar karena mereka pun makanannya masih terbatas, jadi cukup orang dewasa saja yang memesan," sambungnya.

Bagi tamu yang ingin mencoba sensasi berbuka puasa di atas gondola, bisa memesan langsung di laman resmi Gondola Ancol, atau melalui aplikasi pemesanan tiket online lainnya, seperti tiket.com atau Traveloka.

Baca juga:

Wahana ini baru bisa dinikmati mulai Sabtu (9/4/2022), setiap harinya selama bulan suci Ramadhan.

"Reservasi harus dilakukan maksimal H-1 sebelum kedatangan," ujar Diba.

Sebagai informasi, paket termahal yang ditawarkan wahana ini seharga mulai dari Rp 500.000 per orang, dengan fasilitas menu makan malam yang terdiri atas satu Pizza Extravaganza (delapan slices atau bagian), satu Mac and Cheese, dua hidangan penutup, dua minuman pendamping, dan dua botol air minum dalam kemasan. 

Baca juga: Wisata ke Sea World Ancol, Lihat Ribuan Biota Laut hingga Fun Diving

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com