Kompas.com - 07/04/2022, 16:42 WIB

KOMPAS.com - Naik Gondola di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, bisa jadi pilihan ngabuburit unik, khususnya bagi kamu yang suka ketenangan.

Senin (4/4/2022) lalu, Kompas.com menjajal wahana ini, sembari menyantap hidangan buka puasa.

Sebelum memasuki kabin gondola, para petugas akan menyusun hidangan, mulai dari takjil berupa bubur sumsum, minuman Iced Lychee Tea, hidangan utama Chicken Parmesan Pasta, dan hidangan penutup Cinnamon Apple Pie.

Semuanya adalah menu edisi Ramadhan, yang dikemas agar siap disantap begitu azan berkumandang. 

Perlahan gondola pun bergerak dari Stasiun C, dan pintu akan tertutup otomatis. Meski sempat mengalami beberapa goyangan kecil jelang stasiun pemberhentian, yakni Stasiun A, namun hal tersebut normal terjadi. 

Baca juga:

Dari ketinggian 20 meter, pengunjung bisa menikmati pemandangan berupa lampu-lampu dari unit atraksi dan pantai Ancol dalam waktu 90 menit, sebanyak tiga kali putaran.

Adapun bagian dalam kabin memiliki dua bangku memanjang yang saling berhadapan, serta dipisahkan oleh meja tempat makanan tersaji. 

Terdapat dua kipas angin portabel yang bisa dipakai pengunjung bila merasa gerah, sedangkan pencahayaan di dalam kabin sedikit redup karena berasal dari lampu yang tergantung.

Satu kabin bisa memuat hingga empat orang, dengan biaya mulai dari Rp 250.000 per orangnya untuk paket standar.

Baca juga: Dufan Ancol Pernah Punya Spirit Doll Raksasa, Eksis dari Tahun 1985

Gondola Ancol Jakarta Utaradkumentasi Gondola Ancol Gondola Ancol Jakarta Utara

"Satu kabin bisa diisi empat orang dewasa, nanti per orang beli paket seharga Rp 250.000, tapi kalau mau diisi dua atau satu orang juga enggak apa-apa, syaratnya minimal cukup reservasi paket standar," terang Business Development Gondola Ancol, Diba, kepada Kompas.com.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.