Super Air Jet Akan Buka Rute Surabaya-Samarinda, Mulai Rp 500.000-an

Kompas.com - 08/04/2022, 11:11 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Super Air Jet akan membuka rute penerbangan baru pergi-pulang (PP) Surabaya-Samarinda, secara perdana, Jumat (22/4/2022) dengan harga tiket mulai dari Rp 507.900.

Melansir siaran pers yang Kompas.com terima, Rabu (6/4/2022), penerbangan akan dilakukan langsung dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya menuju Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda.

"Surabaya-Samarinda PP menjadi rute maskapai Super Air Jet pertama yang menghubungkan ibu kota Jawa Timur dengan ibu kota Kalimantan Timur," kata Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Super Air Jet Pindah ke Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta Mulai 6 April

Untuk melayani rute Surabaya-Samarinda, Super Air Jet akan menggunakan pesawat tipe Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Jadwal Super Air Jet Surabaya-Samarinda

Adapun untuk jadwal penerbangan Super Air Jet rute PP Surabaya-Samarinda adalah sebagai berikut:

- Pesawat dengan kode penerbangan IU-640 berangkat dari Surabaya pukul 06.00 WIB dan tiba di Samarinda pukul 08.40 WITA

- Pesawat dengan kode penerbangan IU 642 berangkat dari Surabaya pukul 10.40 WIB dan tiba di Samarinda pukul 13.20 WITA.

_ Pesawat dengan kode penerbangan 641 berangkat dari Samarinda pukul 09.20 WITA dan tiba di Surabaya pukul 10.00 WIB.

- PEsawat dengan kode penerbangan IU 643 berangkat dari Samarinda pukul 14.00 WITA dan tiba di Surabaya pukul 14.40 WIB.

Harga tiket Super Air Jet Surabaya-Samarinda

Sementara untuk harga tiket rute Surabaya-Samarinda, akan dibanderol senilai Rp 578.900. Sedangkan rute Samarinda-Surabaya dikenakan tiket seharga Rp 507.900.

Tampilan pesawat Super Air Jet, maskapai baru dengan konsep berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) yang menyasar milenial.KOMPAS.com/YOHANA ARTHA ULY Tampilan pesawat Super Air Jet, maskapai baru dengan konsep berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) yang menyasar milenial.

Seluruh penumpang Super Air Jet untuk rute baru ini akan mendapatkan fasilitas bagasi gratis maksimal 20 kilogram.

Selama penerbangan Surabaya-Samarinda, penumpang juga akan mendapatkan fasilitas hiburan secara gratis.

Baca juga: Super Air Jet Akan Buka Rute ke Lampung, Jambi, Balikpapan, dan Batam-Pekanbaru

Beberapa di antaranya adalah fasilitas menonton film, main game, hingga membaca e-magazine melalui smartphone masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.