Kompas.com - 09/04/2022, 11:11 WIB

SALATIGA, KOMPAS.com - Salah satu yang paling ditunggu di bulan Ramadan adalah melaksanakan buka bersama keluarga, teman, dan kolega. Buka bersama tak hanya sekadar menjadi pelepas dahaga dan lapar setelah berpuasa, tapi juga momentum kebersamaan.

Di Salatiga, inilah 3 tempat yang direkomendasikan untuk berbuka puasa. Tak hanya sajian menu yang menggoda lidah.

Tempat yang instagramable untuk berfoto mengabadikan momen kebersamaan juga tak boleh dilewatkan.

1. Biztro Salatiga

Terletak di Jalan Bima No 3 Grogol Baru, tempat ini cocok untuk didatangi bersama keluarga. Buka puasa di Biztro Salatiga menjadi pilihan tepat, karena fasilitas untuk keluarga sudah lengkap.

Suasana Biztro Salatiga yang cocok untuk keluargaKOMPAS.com/Ist Suasana Biztro Salatiga yang cocok untuk keluarga

Ada area playground untuk anak yang aman dan sangat menyenangkan. Selain itu ada live musik mulai pukul 17.00 WIB, sehingga suasana ngabuburit dan buka bersama terasa lebih istimewa.

Biztro juga menghadirkan Paket Menu Special Ramadhan. Paket yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai Rp 45.000 per orang.

Baca juga: Tapak Hapsari Kota Salatiga, Tempat Wisata Baru yang Asyik untuk Nyore

Berbuka bersama untuk empat hingga enam orang, dilayani dengan konsep hidangan family style, mulai dari menu nusantara hingga barat.

2. Luma Backyard

Rindu suasana buka bersama yang cozy dan santai, kunjungi Luma Backyard di Jalan Parikesit nomor 02 Salatiga. Tempat ini menampilkan konsep minimalis, sajian menu beragam, dan suasana asri.

Luma Backyard Cafe menawarkan suasana minimalis namun tetap nyaman untuk menjadi lokasi buka bersamaKOMPAS.com/Ist Luma Backyard Cafe menawarkan suasana minimalis namun tetap nyaman untuk menjadi lokasi buka bersama

Tersedia paket menu untuk dua hingga 20 orang. Harga yang ditawarkan juga cukup ramah untuk kantung, mulai Rp 25.000 per pax.

Dengan harga terjangkau, menu yang bisa dinikmati antara lain gethuk goreng, kolak, kurma, ayam bakar taliwang, sate sapi, wedang jahe, ikan atau ayam goreng, dan olahan sayuran.

Baca juga: Resmi, Gumuk Sidul Menul-menul Jadi Tempat Wisata Alam Baru Salatiga

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.