Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tempat Buka Puasa di Salatiga yang Instagramable dan Nyaman

Kompas.com - 09/04/2022, 11:11 WIB
Dian Ade Permana,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

SALATIGA, KOMPAS.com - Salah satu yang paling ditunggu di bulan Ramadan adalah melaksanakan buka bersama keluarga, teman, dan kolega. Buka bersama tak hanya sekadar menjadi pelepas dahaga dan lapar setelah berpuasa, tapi juga momentum kebersamaan.

Di Salatiga, inilah 3 tempat yang direkomendasikan untuk berbuka puasa. Tak hanya sajian menu yang menggoda lidah.

Tempat yang instagramable untuk berfoto mengabadikan momen kebersamaan juga tak boleh dilewatkan.

1. Biztro Salatiga

Terletak di Jalan Bima No 3 Grogol Baru, tempat ini cocok untuk didatangi bersama keluarga. Buka puasa di Biztro Salatiga menjadi pilihan tepat, karena fasilitas untuk keluarga sudah lengkap.

Suasana Biztro Salatiga yang cocok untuk keluargaKOMPAS.com/Ist Suasana Biztro Salatiga yang cocok untuk keluarga

Ada area playground untuk anak yang aman dan sangat menyenangkan. Selain itu ada live musik mulai pukul 17.00 WIB, sehingga suasana ngabuburit dan buka bersama terasa lebih istimewa.

Biztro juga menghadirkan Paket Menu Special Ramadhan. Paket yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai Rp 45.000 per orang.

Baca juga: Tapak Hapsari Kota Salatiga, Tempat Wisata Baru yang Asyik untuk Nyore

Berbuka bersama untuk empat hingga enam orang, dilayani dengan konsep hidangan family style, mulai dari menu nusantara hingga barat.

2. Luma Backyard

Rindu suasana buka bersama yang cozy dan santai, kunjungi Luma Backyard di Jalan Parikesit nomor 02 Salatiga. Tempat ini menampilkan konsep minimalis, sajian menu beragam, dan suasana asri.

Luma Backyard Cafe menawarkan suasana minimalis namun tetap nyaman untuk menjadi lokasi buka bersamaKOMPAS.com/Ist Luma Backyard Cafe menawarkan suasana minimalis namun tetap nyaman untuk menjadi lokasi buka bersama

Tersedia paket menu untuk dua hingga 20 orang. Harga yang ditawarkan juga cukup ramah untuk kantung, mulai Rp 25.000 per pax.

Dengan harga terjangkau, menu yang bisa dinikmati antara lain gethuk goreng, kolak, kurma, ayam bakar taliwang, sate sapi, wedang jahe, ikan atau ayam goreng, dan olahan sayuran.

Baca juga: Resmi, Gumuk Sidul Menul-menul Jadi Tempat Wisata Alam Baru Salatiga

Jangan lewatkan pula tahu cabe garam atau tempe kemul sebagai menu di atas meja yang lezat untuk menemani ngobrol.

3. Radio Cafe

Kafe ini berada di Jalan Osamaliki nomor 29. Ornamen bangunan yang artistik dengan joglo, dipadu efek modern, menjadikan pengunjung betah berlama-lama. Banyak spot foto yang menarik di kafe ini.

Konsep joglo dipadu modern, menjadikan Radio Cafe memiliki banyak spot foto yang menarikKOMPAS.com/Ist Konsep joglo dipadu modern, menjadikan Radio Cafe memiliki banyak spot foto yang menarik

Kalau anda bertandang ke Radio Cafe, jangan lewatkan menu babat iso gongso. Sajian ini bisa dinikmati untuk tiga orang dengan harga Rp 110.000.

Baca juga: Rute Goweser Salatiga sampai Kabupaten Semarang, Pas untuk Orang Tua

Selain itu, ada paket personal atau jika berkunjung dengan orang terkasih, bisa memilih paket sharing seharga Rp 65.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com