Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2022, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air (ID) akan membuat rute penerbangan baru domestik Surabaya - Jayapura pulang pergi (PP), mulai Minggu (24/4/2022).

Rute tersebut dapat dijangkau melalui Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB), menuju Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ) dan sebaliknya. 

Baca juga:

Penerbangan perdana Batik Air Surabaya – Jayapura – Surabaya ini akan melayani frekuensi terbang satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam sepekan.

Jadwal Batik Air Surabaya - Jayapura PP

Berikut jadwal lengkap rencana penerbangan Batik Air rute Surabaya - Jayapura, dilansir dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (10/4/2022).

  • Maskapai dengan kode terbang ID 6134, berangkat dari Surabaya pukul 06.10 WIB dan tiba di Jayapura pukul 12.40 WIT.
  • Maskapai dengan kode terbang ID 6135, berangkat dari Jayapura pukul 13.20 WIT dan tiba di Surabaya pukul 15.50 WIB.

Perlu diingat, terdapat perbedaan waktu dua jam, Surabaya menggunakan WIB (dengan format GMT+ 07) dan Jayapura menggunakan WIT (dengan format GMT+ 09).

Adapun Batik Air menawarkan tarif tiket satu kali terbang (one way) rute Surabaya ke Jayapura mulai dari Rp 1,9 juta. Sedangkan harga tiket satu kali penerbangan Jayapura - Surabaya mulai dari Rp 2 juta.

Penerbangan Batik Air rute Surabaya-Jayapura PP ini akan dioperasikan dengan Airbus A320-200 yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Fasilitas hiburan di pesawat Batik Air Surabaya-Jayapura

Batik Air menyediakan hiburan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang dapat diakses dari semua smartphone, tablet, dan laptop.

Penumpang dapat memperoleh hiburan berupa konten-konten yang sudah tersedia, seperti menonton beragam film, bermain game, dan membaca majalah.

Baca juga: Cara Check In Online Batik Air di Web, Aplikasi, dan Traveloka

Caranya adalah saat sedang terbang, penumpang bisa mengaktifkan fitur Airplane Mode, kemudian menyambungkan ke WiFi Batik Entertainment.

Kabin pesawat Batik Air pada penerbangan Selasa (14/7/2020) di Pangkalpinang.Istimewa. Kabin pesawat Batik Air pada penerbangan Selasa (14/7/2020) di Pangkalpinang.

Selanjutnya, buka Aplikasi Batik Entertainment Tripper, lakukan registrasi, pilih opsi Batik Air, dan hiburan pun bisa diakses.

"Batik Air tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Covid-19," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Minggu.

Baca juga: Bandara Halim Tutup Sementara, Batik Air dan Wings Air Sesuaikan Operasional

Ia melanjutkan, Batik Air senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, serta melakukan pedoman protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+