Kompas.com - 10/04/2022, 17:03 WIB

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi, Jakarta Selatan mempunyai banyak tempat nongkrong yang asyik. Lokasi tersebut bisa menjadi alternatif tempat ngabuburit saat bulan Ramadhan. 

Mulai dari taman publik, pasar takjil, dan wisata budaya semuanya tersedia di Jakarta Selatan. Jadi, sembari menunggu azan Maghrib kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga atau teman. 

Berikut delapan rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta Selatan. 

Baca juga:

Tempat ngabuburit di Jakarta Selatan

1. Setu Babakan 

Kampung Budaya Betawi Setu Babakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Kampung Budaya Betawi Setu Babakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021).

Salah satu tempat ngabuburit di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi adalah Setu Babakan.

Di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan atau lebih dikenal dengan nama Setu Babakan ini, kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit sambil mempelajari kebudayaan Betawi. Lokasinya berada di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Mengutip dari Kompas.com, (18/10/2021), banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Setu Babakan. Sembari ngabuburit, kamu bisa berwisata budaya dengan mengunjungi rumah adat Betawi di tepi kolam. 

Baca juga: 6 Hal yang Dapat Ditemukan Saat Wisata ke Setu Babakan Jakarta

Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang budaya Betawi. Selain itu, kamu bisa mengunjungi amfiteater yang lokasinya berada tepat di bagian belakang Museum Setu Babakan dan belakang area kolam. 

Sambil menunggu azan maghrib, kamu juga bisa berjalan santai karena area wisata Setu Babakan dikeliling dengan pohon rimbun. Menjelang maghrib, kamu bisa berburu kuliner di sekitar kawasan Setu Babakan. 

2. Pasar Santa 

Ilustrasi Takjil puasa. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) Ilustrasi Takjil puasa.

Jika mencari tempat ngabuburit di Jakarta Selatan yang bisa digunakan sekalian untuk berburu takjil, maka cobalah datang ke Kawasan Pasar Santa di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Kawasan ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berburu takjil, seperti dikutip dari Kompas.com (13/04/2021). 

Baca juga: 7 Ide Ngabuburit Seru yang Bisa Dicoba Saat Nunggu Buka Puasa

Banyak pengunjung yang berburu takjil di kawasan ini karena harganya cenderung terjangkau. Para penjual takjil di Pasar Santa mulai menjajakan dagangannya pada sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kamu bisa menemukan beragam penganan di sana, seperti kolak pisang dan ubi, biji salak, sop buah, gorengan, sampai makanan berat seperti bakso.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.