Kompas.com - 10/04/2022, 20:14 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan identik dengan adanya pasar takjil di sejumlah daerah, termasuk di Kota Malang, Jawa Timur.

Beberapa tempat terpantau ramai dengan pengunjung yang tumpah ruahnya hingga ke jalan.

Beberapa di antaranya di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Surabaya atau belakang Universitas Negeri Malang (UM).

Baca juga: 10 Tempat Bukber Instagramable di Malang, Ada Paket Buka Puasa dan Gratis Takjil

Kondisi tersebut kemudian menimbulkan kepadatan arus lalu lintas. Kendaraan bermotor yang lewat terpaksa harus mengurangi laju kendaraan dan sesekali berhenti.

Di tempat-tempat tersebut dijajakan berbagai jenis makanan berbuka, seperti es buah, gorengan, siomay, bakso, sate dan lainnya.

Salah satu pengunjung asal Pakis, Kabupaten Malang, M. Bagus sengaja datang untuk mencari takjil di Kota Malang. Dia memilih untuk berkunjung ke pasar takjil di Jalan Surabaya karena merasa tidak begitu ramai.

"Tadi ke (pasar takjil) yang di Suhat, cuma parkirnya agak jauh, lumayan padat disana. Terus cari tempat lainnya, kenapa milih di Kota Malang sekalian mampir ke teman karena banyak di sini," kata Bagus saat diwawancarai pada Minggu (10/04/2022).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para pembeli takjil di Jalan Soekarno Hatta, para muda-mudi rata-rata melanjutkan berbuka puasa dan bersantai di Taman Krida Budaya.

Baca juga:

Meskipun keberadaan Pasar Takjil di beberapa tempat menyembabkan arus lalu lintas terhambat, namun Bagus menilai pasar tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat kecil selama pandemi Covid-19.

"Ini kan cuma satu tahun sekali, masyarakat kayak saya yang muda-muda juga jarang keluar rumah. Jadi momen bagus lah untuk ngabuburit sambil nunggu buka puasa," katanya.

Kondisi pasar takjil yang ramai di Jalan Surabaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu (10/4/2022).KOMPAS.COM/Nugraha Perdana Kondisi pasar takjil yang ramai di Jalan Surabaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu (10/4/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.