Kompas.com - 11/04/2022, 18:31 WIB

BORONG, KOMPAS.com- Geliat kunjungan wisata Pantai mulai dinikmati oleh warga lokal, domestik di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Salah satu wisata di Kabupaten Manggarai Timur adalah Pantai Mbolata. Pantai Mbolata berlokasi di kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba.

Sebelum pandemi Covid-19 merebak di seluruh dunia, Pantai Mbolata jadi wisata favorit yang dikunjungi turis asing, maupun domestik. Keindahan pasir dan wisatawan bisa mandi di pantai menjadi daya pikat untuk dikunjungi.

Baca juga: Goa Alam di Manggarai Timur, Tidak Kalah Indah dari Goa Pindul Yogyakarta

Uniknya lagi, sisi barat Pantai ini diapit oleh Gunung Komba. Wisatawan bisa memandang padang sabana Mausui yang elok. Sementara itu, sisi Timur diapit oleh kemegahan Gunung Inerie di Kabupaten Ngada. Jadi Pantai Mbolata diapit oleh dua gunung tersebut.

Minggu, (10/4/2022), banyak wisatawan dari Kabupaten Manggarai Timur dan Ngada yang mengunjungi Pantai Mbolata untuk rekreasi sambil mandi.

Seorang wisatawan bernama Yohanes Jubilian Dahu Ndolu yang datang bersama orangtuanya mengatakan kepada Kompas.com, Minggu, (10/4/2022) bahwa ia mengunjungi Pantai Mbolata untuk mandi dan rekreasi.

Hari minggu itu, ia mengisi waktu liburaan untuk berekreasi dan mandi di Pantai Mbolata. Ia sudah lama tidak berkunjung di Pantai Mbolata bersama orangtuanya.

Baca juga: Mengenal Ute Dito, Mengawetkan Daging ala Manggarai Timur, Warisan Leluhur yang Hampir Punah

Untuk diketahui sejak 2020 dan 2021 saat pandemi Covid19 melanda seluruh dunia, obyek wisata di Manggarai Timur jarang dikunjungi.

Kini, kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur menurun. Dampaknya akses ke obyek wisata perlahan-lahan dibuka untuk dikunjungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.