Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Tempat Ngabuburit di Surabaya Bersama Keluarga 

Kompas.com - 11/04/2022, 19:07 WIB
Ulfa Arieza ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga adalah momen spesial di bulan Ramadhan. Ngabuburit bersama keluarga tidak melulu di rumah. 

Jika kamu berada di Surabaya, banyak tempat ngabuburit yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Ada beragam kegiatan mengisi ngabuburit antara lain mengunjungi museum, bersantai di taman, berolahraga, berburu kuliner, dan lainnya. 

Baca juga: 10 Tempat Ngabuburit di Tangerang bersama Keluarga dan Teman

Baca juga: 8 Tempat Ngabuburit di Jakarta Selatan, Bisa Sambil Piknik 

Berikut 11 rekomendasi tempat ngabuburit di Surabaya bersama keluarga:

1. Surabaya North Quay (SNQ) 

Surabaya North Quay (SNQ) berlokasi di kompleks Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tepatnya di Jalan Perak Utara, Pabean Cantikan, Kota Surabaya.

Surabaya North QuayInstagram @deeamond_12 Surabaya North Quay

Mengutip dari Kompas.com (6/3/2022), Surabaya North Quay adalah salah satu destinasi wisata dari PT Pelindo Properti Indonesia. Pengunjung yang mampir berkesempatan untuk menikmati pemandangan tepi laut dan matahari tenggelam dari ujung utara Surabaya.

Sembari ngabuburit, kamu bisa melihat secara langsung panorama Pulau Madura dari kejauhan. Wisatawan juga dapat melihat dengan lebih dekat aktivitas orang-orang di kawasan pelabuhan. 

2. Taman Bungkul

Mengisi waktu ngabuburit, kamu dan keluarga bisa bersantai di Taman Bungkul. Berdasarkan informasi dari Tribun News, Taman Bungkul merupakan sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di tengah Kota Surabaya. 

Taman BungkulCommons Wikimedia Taman Bungkul

Taman yang diresmikan pada 21 Maret 2007 ini mempunyai banyak fasilitas, seperti air minum gratis bagi pengunjung, taman bermain anak, skateboard track, jogging track, wifi gratis, dan air mancur. 

Baca juga: Ngabuburit di Gresik, Kunjungi Wisata Telaga Rena di Desa Doudo

Salah satu fasilitas unggulan di taman ini yakni amphitheater sebagai tempat untuk menggelar acara musik dan kesenian lainnya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com