Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2022, 17:05 WIB
Ulfa Arieza ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali mempunyai beragam tempat untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka. Di Pulau Dewata, kamu bisa ngabuburit sembari menikmati panorama yang Instagramable. 

Mulai dari pemandangan matahari terbenam (sunset), kebun bunga, hingga karya seni, semua ada.

Baca juga: 11 Tempat Ngabuburit di Surabaya Bersama Keluarga 

Baca juga: 7 Ide Kegiatan Ngabuburit di Surabaya, Lihat Sunset dan Wisata Religi

Berikut rekomendasi tempat ngabuburit di Bali yang Instagramable seperti dirangkum Kompas.com

1. Pantai Kuta 

Tak lengkap rasanya jika kamu belum menikmati keindahan Pantai Kuta saat berkunjung di Bali. Kamu juga bisa menghabiskan waktu ngabuburit di salah satu tempat wisata favorit ini. 

Mengutip Kompas.com (7/5/2016), lokasi pantai sangat mudah diakses dengan berbagai kendaraan, sehingga cocok untuk ngabuburit.

Pantai Kuta, Bali sebagai salah satu lokasi pilot project pengelolaan sampah di lokasi wisata bahari.KOMPAS.com/Ach. Fawaidi Pantai Kuta, Bali sebagai salah satu lokasi pilot project pengelolaan sampah di lokasi wisata bahari.

Ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Kuta sembari menunggu waktu berbuka. Kamu bisa menikmati panorama sunset dan hamparan pasir putih. 

Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan juga bisa berkunjung di patung penyu raksasa. Adapula layanan delman yang siap mengantarkan kamu berkeliling Pantai Kuta. 

2. Pantai Kelan 

Lokasi Pantai Kelan dekat dengan Bandara Ngurah Rai, Bali. Pantai ini berada di Kabupaten Badung, Bali tepatnya di belakang lapangan parkir pesawat Bandara Internasional Ngurah Rai, dikutip dari Kompas.com (16/9/2019). 

Jro Mangku Made Tina (47), nelayan di Pantai Kelan, Badung, Bali, yang menggunakan Fish Go setahun lebih.Kompas.com/ Imam Rosidin Jro Mangku Made Tina (47), nelayan di Pantai Kelan, Badung, Bali, yang menggunakan Fish Go setahun lebih.

Karena lokasinya dekat dengan bandara, kamu bisa berfoto di pinggir pantai dengan latar belakang pesawat yang akan mendarat. Selain itu, kamu bisa menikmati panorama sunset yang indah di Pantai Kelan. 

Baca juga: 12 Tempat Ngabuburit di Bogor yang Ramah Kantong

3. Bali Art Center Denpasar

Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa mempelajari budaya Bali di Bali Art Center Denpasar. Lokasi ini disebut juga Taman Budaya Bali yang merupakan kompleks bangunan untuk pelestarian budaya serta pengembangan pusat kesenian Bali.

Berdasarkan informasi dari situs web Pemerintah Kota Denpasar, pengunjung bisa mempelajari kebudayaan dan kesenian Bali. 

Bali Art Center DenpasarDok. https://www.denpasarkota.go.id/ Bali Art Center Denpasar

Komplek bangunan Bali Art Center memiliki luas kurang lebih 5 hektar dengan gaya arsitektur tradisional Bali. Ada pula taman-taman yang tertata rapi. 

Bangunan di Bali Art Center Denpasar terbagi menjadi kompleks bangunan suci, yang meliput Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dan lainnya. 

Kemudian, kompleks bangunan tenang, meliputi Perpustakaan Widya Kusuma dan kompleks bangunan setengah ramai, meliputi Studio Patung, Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Wisma Seni dan Wantilan.

Baca juga: Bukan di Sumatera Barat, Ini Alasan Sandiaga Luncurkan Rendang Goes to Europe di Bali

Selanjutnya, komplek bangunan ramai yang meliputi, Panggung terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa. Lokasinya berada di Jalan Nusa Indah nomor 1, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.  

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com