Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat Wisata Baru di Banyumas Akan Dibuka Saat Libur Lebaran 2022

Kompas.com - 13/04/2022, 19:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Sebanyak empat tempat wisata baru di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan dibuka pada periode libur Lebaran 2022

Empat tempat wisata baru tersebut adalah Menara Pandang Indraprana Baturraden, Taman Apung Mas Kemambang Purwokerto, Menara Pandang Purwokerto, dan Madhang Maning Park Purwokerto

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani, mengatakan bahwa Taman Apung Mas Kemambang Purwokerto dahulunya dikenal sebagai Taman Bale Kemambang. 

Baca juga:

Tempat wisata tersebut rencananya akan dibuka pada hari kedua Lebaran 2022, bersamaan dengan festival lampu di tempat yang sama. 

Sementara itu, lanjutnya, Menara Pandang Purwokerto dan Madhang Maning Park terletak di satu kompleks di Jalan Bung Karno, Kawasan Kota Baru Purwokerto, yang juga menjadi jalan tembus antara Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Gerilya. 

Taman Apung Mas Kemambang yang sebelumnya dikenal dengan nama Taman Balekemambang Purwokerto akan segera dibuka pada hari kedua Lebaran 2022.ANTARA/Sumarwoto Taman Apung Mas Kemambang yang sebelumnya dikenal dengan nama Taman Balekemambang Purwokerto akan segera dibuka pada hari kedua Lebaran 2022.

Adapun Madhang Maning Park merupakan tempat menikmati aneka hidangan khas Banyumas.

"Keempat destinasi wisata baru tersebut dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pariwisata. Lokawisata Baturraden yang selama ini menjadi andalan Banyumas juga akan dikelola oleh BLUD Pariwisata," kata Asis, dikutip dari Antara, Rabu (13/4/2022).

Baca juga:

Ia berharap agar strategi pemasaran dan pengelolaan tempat wisata di Banyumas akan lebih maksimal berkat adanya BLUD Pariwisata, yang akhirnya akan bermanfaat untuk pemulihan ekonomi.

Ia juga mengimbau agar pengelola tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan, jelang libur Lebaran 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com