Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Akan Buka Rute Jakarta-Banjarmasin PP, Mulai Rp 847.900

Kompas.com - 13/04/2022, 22:06 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Super Air Jet (IU) akan membuka penerbangan perdana rute Jakarta-Banjarmasin pergi-pulang (PP), mulai Jumat (22/4/2022).

Penerbangan ini akan menghubungkan Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Tangerang, Banten, dengan Bandara Internasional Syamsudin Noor (BDJ) Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Rencananya, rute ini akan beroperasi sebanyak satu kali dalam sehari, atau tujuh kali dalam seminggu.

Baca juga: Super Air Jet Akan Buka Rute Jakarta-Semarang, Tiket Mulai Rp 353.100

Jadwal penerbangan Super Air Jet rute Jakarta-Banjarmasin PP

Suasana di pintu terminal keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Senin (11/4/2022). Istimewa Suasana di pintu terminal keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Senin (11/4/2022).

Berikut informasi lengkap jadwal keberangkatan dan kedatangan Super Air Jet rute Jakarta-Banjarmasin PP, berdasarkan keterangan resmi yang Kompas.com terima, Minggu (10/4/2022).

- Pesawat bernomor terbang IU-622, berangkat dari Jakarta pukul 08.10 WIB, dan tiba di Banjarmasin pukul 11.00 Wita.

- Pesawat bernomor terbang IU-623, berangkat dari Banjarmasin pukul 11.40 Wita, lalu mendarat di Jakarta pukul 12.20 WIB.

Adapun harga tiket pesawat Super Air Jet rute Jakarta-Banjarmasin untuk sekali jalan mulai dari Rp 847.900. Sedangkan, harga tiket rute Banjarmasin-Jakarta mulai dari Rp 1.070.500.

Baca juga:

Untuk rute ini, maskapai Super Air Jet akan menggunakan armada tipe Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

"Sebagai informasi, semua penumpang dalam penerbangan ini akan mendapatkan gratis bagasi sebesar 20 kilogram," kata Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari.

Selain itu, ada pula hiburan yang bisa dinikmati penumpang saat berada di dalam pesawat. Di antaranya menonton film, bermain games, membaca majalah digital, dan mendengarkan podcast secara gratis melalui aplikasi Tripper yang diunduh melalui ponsel pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com