Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Vila Dekat Stasiun Bogor, Cocok buat Healing dan Keluarga

Kompas.com - 14/04/2022, 17:20 WIB
Ulfa Arieza ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wilayah Bogor di Jawa Barat menjadi salah satu destinasi wisata favorit, khususnya bagi warga Jabodetabek.

Lokasinya yang tidak begitu jauh dari Ibu Kota membuat Bogor menjadi lokasi berlibur yang mudah dicapai pada akhir pekan. Kota Hujan ini berada di dataran tinggi serta dikelilingi sejumlah gunung.

Ada banyak penginapan di Bogor bagi wisatawan yang ingin menginap. Jika kamu datang bersama rombongan, kamu bisa menginap di vila yang lokasinya tak jauh dari Stasiun Bogor.

Berikut rekomendasi vila di Bogor yang cocok untuk memulihkan diri dari kejenuhan alias healing

1. Villa Kebun Akung 

Villa Kebun Akung berjarak 7,5 kilometer dari Stasiun Bogor. Lokasi vila dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 19 menit melalui Jalan Pajajaran. 

Sesuai namanya, vila ini dikelilingi kebun. Terdapat kolam renang dan tempat duduk di halaman vila.

Alamat Villa Kebun Akung di Jalan Tunas Nomor 29, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal. Tarif sewa Villa Kebun Akung mulai dari Rp 2,75 juta per malam.

Baca juga: 12 Hotel Dekat Kebun Raya Bogor, Bisa Ditempuh dengan Berjalan Kaki 

2. Villa YoskY Bogor

Villa YoskY Bogor berjarak 3,5 kilometer dari Stasiun Bogor. Lokasi vila dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 11 menit melalui Jalan Raya Dramaga.

Vila ini dilengkapi dengan kolam serta memiliki halaman yang luas. Jika kamu datang bersama rombongan, Villa YoskY Bogor bisa menjadi alternatif pilihan penginapan. 

Lokasi vila juga dekat dengan Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jalan Marga Mulya, Bogor Barat, Bogor. Tarif sewa Villa YoskY Bogor per malam mulai dari Rp 1,12 juta.  

Baca juga: 12 Tempat Ngabuburit di Bogor yang Ramah Kanton

3. Green Mountain Villa

Green Mountain Villa Bogorhttps://www.greenmountainvilla.com Green Mountain Villa Bogor

Jarak Green Mountain Villa dengan Stasiun Bogor sekitar 10,8 kilometer. Wisatawan dapat tiba di vila dengan berkendara selama 33 menit melalui Jalan Raya Ciapus.

Berdasarkan situs web resmi Green Mountain Villa, penginapan ini terletak di kaki Gunung Salak, sehingga menawarkan pemandangan alam.

Fasilitas vila meliputi dua kamar tidur yang mampu menampung hingga enam tamu, dapur, gazebo, dan ruang keluarga. Vila ini memiliki halaman yang luas.

Letak vila ini berada di Jalan Taman Sari Kabupaten Bogor, Ciapus, Jawa Barat. Untuk tarifnya, dapat menghubungi langsung nomor kontak yang tertera di situs web resminya. 

Baca juga: 10 Hotel Dekat Stasiun Bogor yang Murah, di Bawah Rp 500.000 per Malam

4. Villa Omah Joerank

Villa Omah Joerank berada sejauh sembilan kilometer dari Stasiun Bogor. Lokasi vila dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 16 menit melalui Jalan Tol Jagorawi. 

Keunikan vila ini adalah letaknya yang di pinggir sungai. Selain itu, ada kolam renang yang langsung menghadap ke tepi sungai. 

Bangunan vila memadukan gaya tradisional Bali dan Jawa. Terdapat halaman yang dapat digunakan tamu untuk pesta barbeku, atau kegiatan lainnya. 

Lokasinya berada di Jalan Raya Sukaraja Nomor 27, Sukaraja, Bogor.  Tarif sewa Villa Omah Joerank mulai dari Rp 3 juta per malam.  

Baca juga: Harga Tiket dan Syarat Naik Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi

5. Vila Rahayu 

Vila Rahayu di kawasan Gunung Geulis Camp Area (GGCA) BogorDok. https://gununggeuliscamparea.com Vila Rahayu di kawasan Gunung Geulis Camp Area (GGCA) Bogor

Vila Rahayu berada di kawasan Gunung Geulis Camp Area (GGCA). 

Vila yang jaraknya 17,3 kilometer dari Stasiun Bogor ini dapat dicapai dengan naik kendaraan pribadi, waktu tempuhnya kira-kira 34 menit melalui Jalan Tol Jagorawi.

Berdasarkan informasi dari situs web Gunung Geulis Camp Area, bangunan vila terbuat dari kayu. Vila ini berada di Gunung Geulis Camp Area 2 yang seluas empat hektare. 

Area ini dilengkapi dengan kolam renang, tempat bermain anak, dan area outbound. Dari balkon vila, para tamu bisa menikmati pemandangan pegunungan dan aliran Sungai Ciliwung. 

Vila Rahayu terletak di Mega Mendung daerah jalur Puncak Cisarua – Bogor, tepatnya Jalan Nasional 11 Nomor 428, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com