Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan Turis Asing ke Pura Ulun Danu Bali Naik 30 Persen

Kompas.com - 16/04/2022, 20:05 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, mengalami peningkatan sampai 30 persen. 

Peningkatan tersebut terjadi setelah pembukaan kembali penerbangan internasional ke Pulau Dewata, serta pelonggaran syarat untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). 

Baca juga:

Humas Obyek Wisata Ulun Danu, Made Sukarata, menerangkan bahwa wisman yang mengunjungi tempat wisata tersebut berasal dari Rusia, Australia, dan India. 

"Khusus untuk wisatawan asing, beberapa penerbangan internasional ke Bali, dari bulan lalu, kunjungan wisman mencapai 30 orang, namun pada Maret dan April ini sudah 100 orang per hari," katanya, dikutip dari Antara, Sabtu (16/4/2022).

Baca juga: Panduan Pesan Tes PCR Untuk Turis Asing di Bali dari Kemenparekraf

Ilustrasi Pura Ulun Danu Beratan di Kabupaten Tabanan, Bali.UNSPLASH/Nick Fewings Ilustrasi Pura Ulun Danu Beratan di Kabupaten Tabanan, Bali.

Sementara itu, lanjutnya, jumlah kunjungan wisatawan Nusantara masih berada di angka 300 orang per hari atau belum terjadi peningkatan. 

"Namun, kami optimistis di libur Lebaran (2022) nanti akan ada peningkatan kunjungan (wisatawan) domestik," ujarnya. 

Pura Ulun Danu berjarak 63 kilometer (km) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dengan durasi berkendara kira-kira 1 jam 45 menit. 

Baca juga:

Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (18/2/2017), Pura Ulun Danu didirikan pada 1556 tahun Saka oleh I Gusti Agung Putu. Letaknya di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Di kompleks pura terdapat lima candi, yakni Candi Agung Penataran, Pura Dalem Purwa, Pura Taman Beiji, Pura Lingga Petak, dan Pura Prajapati, serta satu stupa Buddha. 

Baca juga: Tingkat Hunian Hotel di Bali Naik Pasca-pelonggaran Syarat Perjalanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com