Kompas.com - 16/04/2022, 20:05 WIB

KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, mengalami peningkatan sampai 30 persen. 

Peningkatan tersebut terjadi setelah pembukaan kembali penerbangan internasional ke Pulau Dewata, serta pelonggaran syarat untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). 

Baca juga:

Humas Obyek Wisata Ulun Danu, Made Sukarata, menerangkan bahwa wisman yang mengunjungi tempat wisata tersebut berasal dari Rusia, Australia, dan India. 

"Khusus untuk wisatawan asing, beberapa penerbangan internasional ke Bali, dari bulan lalu, kunjungan wisman mencapai 30 orang, namun pada Maret dan April ini sudah 100 orang per hari," katanya, dikutip dari Antara, Sabtu (16/4/2022).

Baca juga: Panduan Pesan Tes PCR Untuk Turis Asing di Bali dari Kemenparekraf

Ilustrasi Pura Ulun Danu Beratan di Kabupaten Tabanan, Bali.UNSPLASH/Nick Fewings Ilustrasi Pura Ulun Danu Beratan di Kabupaten Tabanan, Bali.

Sementara itu, lanjutnya, jumlah kunjungan wisatawan Nusantara masih berada di angka 300 orang per hari atau belum terjadi peningkatan. 

"Namun, kami optimistis di libur Lebaran (2022) nanti akan ada peningkatan kunjungan (wisatawan) domestik," ujarnya. 

Pura Ulun Danu berjarak 63 kilometer (km) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dengan durasi berkendara kira-kira 1 jam 45 menit. 

Baca juga:

Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (18/2/2017), Pura Ulun Danu didirikan pada 1556 tahun Saka oleh I Gusti Agung Putu. Letaknya di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Di kompleks pura terdapat lima candi, yakni Candi Agung Penataran, Pura Dalem Purwa, Pura Taman Beiji, Pura Lingga Petak, dan Pura Prajapati, serta satu stupa Buddha. 

Baca juga: Tingkat Hunian Hotel di Bali Naik Pasca-pelonggaran Syarat Perjalanan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.