Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Penginapan Unik di Dunia, Ada yang Bisa Berputar 360 Derajat

Kompas.com - 18/04/2022, 12:33 WIB
Ulfa Arieza ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tempat menginap menjadi salah satu pertimbangan saat pergi berlibur. Pada umumnya, pelancong mencari kenyamanan saat menginap. 

Namun demikian, adapula tempat penginapan yang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu. Mulai dari desain unik, interior tematik, dan pengalaman menginap yang seru.

Berikut 10 penginapan unik di dunia seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

1. The Shell House, Meksiko 

Shell House di Meksiko.https://casacaracol.com.mx/ Shell House di Meksiko.

The Shell House atau Rumah Kerang dapat mewujudkan impian kamu menjadi putri duyung. Properti unik ini berada di Pulau Mujeres, Meksiko.

Dengan mengusung tema Under the Sea atau bawah laut, wisatawan bisa menikmati penginapan berbentuk rumah berbentuk kerang, kolam besar berbentuk ikan, aneka furnitur bentuk kerang, dan tempat tidur berbentuk kerang raksasa. 

Bangunannya didominasi warna putih biru yang mengelilingi kolam biru cerah seperti air laut. Semua furnitur unik tersebut membuat pelancong seperti berada di dunia The Little Mermaid.

Baca juga: 10 Laut Terdalam di Dunia, Nomor 3 Ada di Indonesia

2. Jurassic, AS

Penginapan bertema Jurassic di Skamania County, Washington, Amerika Serikat.AIRBNB JURASSIC RETREAT Penginapan bertema Jurassic di Skamania County, Washington, Amerika Serikat.

Saat berkunjung ke penginapan satu ini, kamu akan merasakan sensasi berada ke set syuting film Jurassic Park. Bahkan terdapat replika dinosaurus t-rex besar di halaman depan. 

Lokasi penginapan unik ini berada di Skamania County, Washington. Pengunjung akan menemukan berbagai karya seni bertema dinosaurus di dalam kamar. 

Baca juga: 10 Goa Unik di Dunia, Ada yang Berbahaya untuk Dijelajahi

3. Pineapple Villa, Republik Dominika

Pineapple Villa, Republik Dominika (https://www.nickresorts.com)Dok. https://www.nickresorts.com Pineapple Villa, Republik Dominika (https://www.nickresorts.com)

Pineapple Villa terinspirasi dari rumah Spongebob Squarepants, kartun favorit anak-anak. Lokasinya berada di Punta Cana, Republik Dominika. 

Penginapan satu ini berbentuk nanas persis seperti rumah Spongebob. Properti unik ini berada di Nickelodeon Hotels & Resorts di tepi Laut Karibia. 

Selain Pineapple Villa para tamu bisa memilih tipe kamar lainnya. Berdasarkan informasi dari situs Nickelodeon Hotels & Resorts, penginapan ini cocok dikunjungi bersama keluarga. 

Terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati semua kalangan seperti wahan air, restoran, dan tak ketinggalan kru resort yang memakai kostum pemain serial kartun Spongebob Squarepants.

Baca juga: 16 Masjid Unik di Dunia, Ada Masjid Kristal dan Mengapung

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com