Kompas.com - 19/04/2022, 13:08 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan meluncurkan side events pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) pada G20 Indonesia tahun 2022, guna mendukung pelaksanaan kegiatan Presidensi G20.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, side events tersebut ini diharapkan dapat memberi dampak luas bagi masyarakat, karena dalam pelaksanaannya akan melibatkan pelaku parekraf.

"G20 akan lebih terasa dampaknya kepada masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif kalau kita memperbanyak side-side event dan pengelolaannya," ujar Sandiaga, dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Senin (18/04/2022).

Baca juga:

Rencananya, peluncuran side events parekraf akan dilangsungkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (20/04/2022), dengan dua kategori, yaitu side event substantif dan non substantif.

Rangkaian agenda side event substantif

Side event substantif merupakan program-program yang sejalan dan terkait dengan isu-isu Tourism Working Group of G20 Presidency Indonesia.

Side event substantif di antaranya ada Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference 2022, yakni pertemuan para investor Asia dan penyedia sumber daya di seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan, membangun kemitraan strategis, dan mengatasi tantangan sosial-ekonomi dalam skala besar.

"AVPN Conference 2022" akan digelar selama empat hari pada tanggal 21 - 24 Juni, di Bali International Convention Center (BICC).

Baca juga: KTT G20 di Bali, Puri Agung Karangasem Disiapkan Jadi Tempat yang Dikunjungi Delegasi

Kedua, ada International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF), ajang mempromosikan destinasi dan produk wisata wellness Indonesia. Event ini berlangsung pada 5-7 Agustus di Solo, Jawa Tengah.

Side event substantif terakhir, ada World Conference On Creative Economy (WCCE), forum kolaborasi antarnegara guna peningkatan kesadaran atas pentingnya strategi industri ekonomi kreatif.

Konferensi ini akan berlangsung pada tanggal 5-7 Oktober di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Baca juga:

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.