Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngabuburit di De Park Green Terrace, Nongkrong hingga Beli Tanaman

Kompas.com - 22/04/2022, 10:14 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sore hari menunggu buka puasa, bersantai sekaligus cuci mata di De Park, Green Terrace, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa jadi pilihan.

Konsep ruang terbuka yang asri, membuat para pengunjung merasakan sensasi nongkrong dikelilingi pepohonan rindang, sehingga tak merasa gerah saat beraktivitas di sana.

Baca juga: 6 Aktivitas Wisata di De Park TMII, Ada Wisata Kuliner dan Lokakarya

"Konsep De Park ini semacam outdoor food court, tapi enggak hanya makanan saja, jadi dicampur dengan dua brand retail lokal," jelas Lala, selaku owner De Park saat ditemui Kompas.com, Senin (18/04/2022).

Ia menambahkan, pada dasarnya De Park ingin menonjolkan bagian taman. Sebab, dulu kawasan ini adalah area parkir yang tidak terawat, hingga akhirnya direnovasi sebagai tempat untuk bersantai bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Memasuki taman, pengunjung bisa menemui hampir setiap sudut De Park didesain Instagramable guna memfasilitasi pengunjung yang ingin berburu foto.

Beberapa spot cantik yang bisa dipilih sebagai latar, termasuk area hijau De Park, sisi tengah De Park dengan sepasang kursi yang apik, area untuk duduk lesehan, rooftop, dan sisi depan setiap tenant yang sangat Instagramable.

De Park Green Terrace TMII Jakarta Timur.KOMPAS.com/WASTI SAMARIA SIMANGUNSONG De Park Green Terrace TMII Jakarta Timur.

Suasana sore hari di atas rooftop kafe Espresso and Co, juga tambah syahdu bersama secangkir kopi dan bean bag yang tersedia.

Belum lagi, bila berkunjung di malam minggu, tamu akan disuguhi pertunjukan live music dari band-band lokal ibu kota.

Baca juga:

Beli tanaman hias

Menariknya, pengunjung bisa menemukan sebuah tenant tanaman hias bernama Botami, yang menjual beragam jenis aglonema hingga kaktus mini dan media tanam.

Botami, tenant tanaman hias di De Park Green Terrace TMII.KOMPAS.com/WASTI SAMARIA SIMANGUNSONG Botami, tenant tanaman hias di De Park Green Terrace TMII.

Harganya pun beragam, mulai dari Rp 15.000 untuk satu pot kaktus berukuran mini, hingga yang termahal Rp 8.000.000 untuk beberapa helai tanaman Monstera.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com