Kompas.com - 23/04/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Mulai awal Mei 2022, Thailand akan mencabut syarat tes RT-PCR untuk kedatangan internasional.

Melansir TAT NEWS, Jumat (22/4/2022), sebagai gantinya Pusat Administrasi Situasi Covid-19 Thailand (CCSA) akan memperkenalkan dua skema masuk.

Baca juga: Apa Itu Festival Songkran di Thailand? Ini 10 Faktanya

Keduanya yaitu bagi pelancong yang sudah divaksinasi dan bagi yang belum divaksinasi Covid-19.

Aturan masuk Thailand untuk turis asing yang sudah vaksinasi

Turis asing yang sudah divaksinasi lengkap tidak akan diminta untuk menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR sebelum kedatangan dan juga tidak wajib menjalani tes saat kedatangan.

Kendati begitu, mereka tetap harus mendaftarkan diri melalui https://tp.consular.go.th/ agar mendapat mendapat Thailand Pass.

Ilustrasi Thailand - Pemandangan Phuket Big Buddha di Phuket, Thailand.SHUTTERSTOCK / By thaisign Ilustrasi Thailand - Pemandangan Phuket Big Buddha di Phuket, Thailand.

Mereka harus menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19 dan polis asuransi dengan pertanggungan sekitar 10.000 dollar AS atau setara Rp 144,7 juta.

Jumlah ini telah dikurangi dari yang sebelumnya adalah 20.000 dollar AS atau setara Rp 289,4 juta.

Baca juga: Thailand Resmikan Bandara Baru, ke Singapura-Malaysia Lebih Dekat

Setibanya di Thailand, wisatawan akan diizinkan masuk dan bebas bepergian ke mana saja di negara itu.

Aturan masuk Thailand untuk turis asing yang belum vaksinasi

Turis asing yang belum divaksinasi atau belum mendapat vaksinasi dosis lengkap, tidak wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR sebelum kedatangan, dan juga tidak wajib menjalani tes saat kedatangan.

Ilustrasi Thailand - Wat Plai Temple di Koh Samui, Thailand (SHUTTERSTOCK/Aleksandar Todorovic).SHUTTERSTOCK/Aleksandar Todorovic Ilustrasi Thailand - Wat Plai Temple di Koh Samui, Thailand (SHUTTERSTOCK/Aleksandar Todorovic).

Namun, mereka tetap harus mendaftar Thailand Pass dengan pemesanan hotel 5 hari dan polis asuransi dengan nilai pertanggungan tidak kurang dari 10.000 dollar AS atau setara Rp 144,7 juta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.