Kompas.com - 23/04/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Pada Mudik Lebaran 2022 ini, banyak masyarakat yang memilih naik kendaraan pribadi, pulang ke kampung halaman dengan membawa serta anggota keluarga.

Bagi keluarga yang sudah memiliki anak, pastinya mereka juga akan membawa serta untuk pulang kampung. 

Berbeda jika hanya mudik dengan sekumpulan orang dewasa. Menempuh perjalanan panjang bersama anak-anak, pastinya lebih menantang dan sulit. 

Baca juga: 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Mudik Naik Mobil Pribadi

Alasannya adalah anak-anak yang mudah bosan dan bisa tiba-tiba rewel atau mengalami tantrum, jika harus berada di dalam mobil dalam waktu lama. 

Demi menghadapi anak-anak tantrum dan mempersiapkan perjalanan mudik agar lancar, orang dewasa yang harus memiliki siasat agar anak-anak merasa lebih nyaman di dalam mobil. 

Mengatasi anak yang tantrum tak hanya soal tindakan yang tepat saja, tapi ada juga barang-barang yang harus dibawa untuk mencegah hal tersebut. 

Baca juga: 6 Tips Mudik Bersama Anak Naik Mobil Pribadi Agar Lancar dan Aman

Seorang Psikolog Samanta Elsener membagikan barang apa saja yang wajib di bawa jika melakukan perjalanan panjang di mobil bersama anak-anak.  

1. Siapkan mainan kesukaan anak

Samanta Elsener menyebutkan untuk mencegah anak tantrum selama perjalananan, jangan lupa membawa mainan yang jadi kesukaan mereka.

Ilustrasi mainan pop it.SHUTTERSTOCK Ilustrasi mainan pop it.

“Menyiapkan mainan kesukaan anak, sehingga bisa dimainkan selama di perjalanan,” kata Samanta Elsener kepada Kompas.com, Sabtu (23/4/2022).

Dengan membawa mainan kesukaan anak, rasa bosan dan tidak nyaman mereka selama perjalanan bisa teralihkan. 

Baca juga: Tips Hemat Bahan Bakar Saat Naik Mobil, Bukan Matikan AC

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.