Kompas.com - 24/04/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Menyambut masa libur Lebaran dan Idul Fitri 2022, Bandara Husein Sastranegara di Bandung memperkirakan ada 2.000 lebih penumpang saat puncak arus mudik, pada Sabtu (30/4/2022).

Hal ini disampaikan oleh Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Cin Asmoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (24/4/2022).

Puncak arus mudik di Bandara Husein Sastranegara diprediksi pada 30 April dengan jumlah pergerakan penumpang sebanyak 2.836 penumpang, sementara arus balik pada 8 Mei yakni sebanyak 2.535 penumpang,” jelas Cin Asmoro.

Baca juga:

Dengan demikian, ia mengatakan bahwa jumlah pergerakan penumpang pesawat di Bandara Husein Sastranegara pada periode Angkutan Lebaran yakni 22 April sampai 10 Mei 2022 diperkirakan ada 42.158 penumpang.

Pada periode yang sama, prediksi pergerakan pesawat adalah sebanyak 362 penerbangan.

Sediakan Posko Angkutan Lebaran 2022

Cin Asmoro menyebutkan, sebagai upaya antisipasi peningkatan lalu lintas penerbangan, Bandara Husein Sastranegara telah mengoperasikan Posko Angkutan Lebaran (Angleb) 2022.

Ia melanjutkan, Bandara Husein Sastranegara juga menyiagakan hampir 200 personel guna memastikan kelancaran Angleb 2022.

sejumlah pesawat terlihat terparkir di landasan terbang Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (24/8/2021). Penurunan harga tes polymerase chain reaction(PCR) oleh pemerintah ternyata berdampak positif terhadap geliat penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung.KOMPAS.COM/AGIE PERMADI sejumlah pesawat terlihat terparkir di landasan terbang Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (24/8/2021). Penurunan harga tes polymerase chain reaction(PCR) oleh pemerintah ternyata berdampak positif terhadap geliat penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Jumlah tersebut terdiri dari personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF), Apron Movement Control (AMC), Aviation Security (Avsec), Customer Service, Terminal Inspection Service, Medis, serta BKO dari TNI dan Polri.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Lion Air, Wings Air, Batik Air per 20 April

Bandara Husein Sastranegara juga menyiapkan fasilitas kesehatan, yakni fasilitas vaksinasi booster serta tes Covid-19, baik rapid test antigen maupun tes RT-PCR.

“Kami berharap dapat melayani pemudik dari dan ke Bandung dengan baik pada periode Angkutan Lebaran 2022 ini. Kami juga mengimbau agar pemudik dapat mempersiapkan persyaratan dokumen yang diperlukan untuk bepergian dengan pesawat,” ujar Cin Asmoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.