Kompas.com - 24/04/2022, 22:27 WIB

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Jelang momen mudik Lebaran tahun 2022, berbagai pihak mengadakan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Biasanya, mudik gratis digelar di beberapa tempat yang terdapat banyak perantau, seperti DKI Jakarta.

Pada momen mudik Lebaran 2022 ini, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh Utara, Provinsi Aceh juga menggelar mudik gratis.

Baca juga: Jelang Lebaran 2022, Harga Tiket Pesawat Medan ke Aceh Utara Melambung

Rute mudik gratis dari PIM adalah Krueng Geukuh Aceh Utara ke Medan dan Krueng Geukuh Aceh Utara ke Banda Aceh lewat jalur darat.

Syarat mudik gratis PT Pupuk Iskandar Muda

Asisten VP Humas PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Dedi Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/4/2024) menyebutkan, syarat yang bisa ikut program mudik gratis yaitu memiliki kartu tanda penduduk dan kartu keluarga (KTP dan KK).

Peserta juga wajib disuntik vaksin booster dan membawa surat negatif Covid-19. Selain itu, peserta juga bisa membawa penumpang tambahan yang terdaftar didalam KK.

Monumen Samudera Pasai di Desa Beuringen Pirak, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.KEJAKSAAN ACEH UTARA Monumen Samudera Pasai di Desa Beuringen Pirak, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

“Pendaftaran sejak 20-24 April 2022. Kita sediakan 30 kursi untuk masing-masing jurusan,” kata Dedi.

Dia menyebutkan, berangkat dari Kantor Pusat PT PIM di Krueng Geukuh Aceh Utara, pada 27 April 2022 dengan menggunakan Toyota Haice.

Baca juga: Museum Samudera Pasai di Aceh Utara Tutup Selama Ramadhan dan Libur Idul Fitri 2022

"Adapun peserta mudik ini diperuntukan untuk masyarakat. da bila ingin melaksanakan Mudik bersama PT PIM, bisa langsung menghubungi Kantor Depertemen PKBL dan Humas PT PIM dengan nomor kontak 0811 6802 299," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.