Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Balekambang di Malang Tambah Wahana Baru Selama Lebaran 2022

Kompas.com - 28/04/2022, 05:56 WIB
Imron Hakiki,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Selama periode mudik Lebaran 2022, kunjungan wisatawan ke Pantai Balekambang di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, diprediksi akan melonjak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Untuk memanjakan wisatawan, pengelola wisata Pantai Balekambang menambah beberapa wahana baru, khususnya untuk anak-anak.

Baca juga:

"Wahana baru itu yakni Bombom Car, Crazy Wafe, Carosel, dan Swinger," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Jasa Yasa Kabupaten Malang, Husnul Hakim, melalui sambungan telepon, Rabu (27/4/2022).

Selain itu, sejumlah fasilitas wisata juga telah diperbaiki oleh Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang. Ada juga penambahan fasilitas tempat selfie dan kereta gantung untuk wisatawan dewasa.

Salah satu wahana baru yang disiapkan di pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk wisatawan selama Lebaran Idul Fitri 2022.Dok. Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang. Salah satu wahana baru yang disiapkan di pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk wisatawan selama Lebaran Idul Fitri 2022.

"Semoga dengan penambahan sejumlah wahana ini, wisatawan semakin antusias berwisata di pantai Balekambang. Sebab dua tahun sebelumnya kami tidak bisa buka akibat pandemi Covid-19," ujarnya. 

Husnul menjamin, selama Lebaran 2022, protokol kesahatan akan diterapakan secara ketat. Ia menjelaskan, telah menyiapkan masker dan hand sanitizer gratis, serta posko vaksinasi bagi calon wisatawan yang belum divaksinasi booster.

"Sesuai arahan pemerintah, setiap wisatawan yang hendak masuk (tempat) wisata wajib telah vaksin booster. Maka kami menyiapkan gerai vaksinasi," katanya.

Baca juga: Tarif Terbaru dan Rute Tol Jakarta-Malang untuk Mudik Lebaran 2022

Pura di atas pulau, salah satu spot yang berada di area pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.KOMPAS.COM/Imron Hakiki Pura di atas pulau, salah satu spot yang berada di area pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Malang yang menyediakan berbagai daya tarik.

Selain menikmati pemandangan laut lepas, wisatawan juga akan dimanjakan dengan beberapa spot berswafoto yang berada di area pantai ini.

Baca juga:

Salah satu spot berswafoto yang disarankan adalah bangunan pura yang berada di atas pulau. Di pura itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan terbitnya matahari ketika pagi hari, hingga terbenamnya matahari ketika sore hari.

Untuk mencapai pura yang bernama Pura Ismoyo itu pun cukup mudah, wisatawan cukup menyeberangi pantai sejauh kurang lebih 100 meter melalui jembatan yang menyambung ke pulau tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com