Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Wisata HeHa Ocean View, Fasilitas, Tips, Jam Buka, dan Rute

Kompas.com - 28/04/2022, 09:32 WIB
Ulfa Arieza ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - HeHa Ocean View adalah salah satu obyek wisata populer di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tempat wisata ini menawarkan pemandangan laut selatan dari tepi tebing.

Dikutip dari Kompas.com, Senin (28/2/2022), keunikan HeHa Ocean View adalah area yang berundak-undak karena berada di perbukitan dan tepian tebing.

Terdapat tiga area di HeHa Ocean View yang bisa dinikmati pengunjung, yakni area atas, tengah, dan bawah. 

Baca juga: HeHa Ocean View, Tempat Wisata Baru di Tepi Laut Gunungkidul

Fasilitas HeHa Ocean View

HeHa Ocean View menyediakan spot foto Instagramable bagi pengunjung. Ada sekitar 11 spot foto di HeHa Ocean View dengan pemandangan laut selatan. 

Selain foto di spot foto Instagramable, wisatawan bisa duduk santai di area taman dan kolam sambil menikmati penampilan live music

Pengunjung juga bisa membeli makanan dari restoran, food stall atau konter makanan, dan angkringan. Jika kamu ingin mengunjungi restoran, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu melalui kontak yang tertera dalam akun Instagram @hehaoceanview. 

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata Selfie di Jogja, Ada HeHa Ocean View

Selain area kuliner, HeHa Ocean View juga mempunyai fasilitas lainnya, antara lain musala, toilet, taman, panggung musik, dan area parkir. 

HeHa Ocean View juga memiliki fasilitas glamour camping (glamping). Wisatawan yang menginap di glamping HeHa Ocean View bisa menikmati pemandangan laut selatan saat bangun tidur.

Jika kamu ingin menikmati fasilitas glamping di HeHa Ocean View bisa memesan terlebih dahulu melalui platform pesan kamar hotel online. Tarif menginap di glamping HeHa Ocean View mulai dari Rp 750.000 per malam. 

Baca juga: Panduan Lengkap Wisata ke HeHa Ocean View Gunungkidul

Jam buka dan harga tiket HeHa Ocean View

Salah satu spot foto dan nongkrong baru di Gunung Kidul, HeHa Ocean ViewDok. Instagram @hehaoceanview Salah satu spot foto dan nongkrong baru di Gunung Kidul, HeHa Ocean View

HeHa Ocean View buka mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB pada hari Senin-Jumat. Sedangkan, pada hari Sabtu dan Minggu serta libur nasional buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. 

Tiket masuk HeHa Ocean View pada Senin hingga Jumat pukul 09.00-15.00 WIB mulai Rp 15.000 per orang. 

Sementara itu, tarif tiket Senin-Jumat pukul 15.00-20.00, Sabtu-Minggu, serta libur nasional mulai dari Rp 20.000 per orang. Aturan itu berlaku per 19 Oktober 2021. 

Namun, ada jam buka dan tarif khusus pada libur Lebaran 2022, berdasarkan informasi dari akun Instagram @hehaoceanview. Pada 2 Mei 2022, HeHa Ocean View buka pada pukul 13.00 hingga 21.00 WIB. 

Sedangkan, 3-16 Mei 2022, obyek wisata ini buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Tarif tiket selama libur nasional mulai dari Rp 25.000 per orang. 

Baca juga: Waktu Terbaik Berkunjung ke HeHa Ocean View

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com