Kompas.com - 28/04/2022, 20:31 WIB

KOMPAS.com – Pada arus mudik tahun 2022 ini, kebanyakan masyarakat memilih pulang ke kampung halaman dengan naik Kereta Api (KA). Tercatat untuk jadwal keberangkatan 22 April sampai dengan 1 Mei 2022 terdapat sekitar 320.000 ribu tiket yang sudah terjual.

Sayangnya, banyak penumpang yang kurang berhati-hati dalam perjalanan naik kereta api. Petugas kereta api pun menemukan banyak barang tertinggal, dikutip dari rilis resmi yang Kompas.com terima, Kamis (28/4/2022). 

Baca juga: Harga Tiket dan Syarat Naik Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi

Untuk mengatasi hal itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta pun mengoptimalkan fungsi layanan Lost and Found untuk mengelola barang penumpang yeng tertinggal dengan mengamankannya. 

Diketahui bahwa pada periode lebaran di 22 April hingga saat ini, sudah ada setidaknya 35 barang yang berhasil diamankan petugas kereta. 

"Hasil temuan tersebut sudah dimasukan pada database sistem Lost and Found. Dari 35 barang yang tertinggal, 16 di antaranya sudah diambil pemiliknya," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa dalam rilis.

Baca juga: Cara Mudah Ubah Jadwal atau Reschedule Tiket Kereta Api secara Online

Barang berharga juga banyak ditemukan oleh petugas seperti laptop, ponsel, perhiasan, koper atau tas, jam tanggan, hingga dompet. 

Lantaran ada banyak barang yang tertinggal, Daop 1 Jakarta mengimbau kepada para pelanggan KA untuk selalu memperhatikan barang bawaan ketika melakukan perjalanan.

Penumpang harus berhati-hati, baik itu di lingkungan stasiun maupun selama perjalanan di dalam kereta. 

Agar penumpang bisa dengan mudah mengawasi barang bawaan, disarankan untuk tak membawa barang secara berlebih.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Terbaru di Web, Aplikasi, dan Traveloka

Lebih mudahnya barang bawaan diawasi tentu akan meminimalkan risiko barang tertinggal di kereta maupun stasiun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.