Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngopi In The Sky Tutup Permanen, Pengelola Ubah Jadi Ngopi In The Sea

Kompas.com - 30/04/2022, 15:03 WIB
Markus Yuwono,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Wahana Ngopi In The Sky di Teras Kaca Pantai Ngularan, Kelurahan Girikarto, Kepanewon atau Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sempat menjadi polemik, kini tutup permanen.

Pihak pengelola pun menggantinya menjadi wahana Ngopi In The Sea yang diklaim lebih aman bagi pengunjung.

"Jadi untuk Ngopi In The Sea ini adalah ngopi di atas ketinggian sekitar dua meter," kata CEO Teras Kaca Nur Nasution melalui keterangan tertulis untuk wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Keamanan Banyak Dipertanyakan, Ngopi In The Sky Ditutup Sementara

Dikatakannya, wahana Ngopi In The Sea ini diluncurkan akhir April 2022 untuk sekaligus menjawab polemik Ngopi In The Sky yang menuai pro-kontra pada Januari 2022.

Di wahana baru ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut lepas sembari menikmati kopi tubruk dari ketinggian selama beberapa menit.

"Waktu yang kami berikan 5 sampai dengan 10 menit. Konsep ini bisa dibilang jadi yang pertama di Indonesia dan kami jamin keamanannya," ujar Nur.

Tidak pakai crane

Ia melanjutkan bahwa untuk mengangkat pengunjung, wahana ini tidak menggunakan crane, melainkan menggunakan hidrolis.

Jadi pengunjung akan diangkat bersama meja dan kursi, sehingga menikmati kopi dari ketinggian sambil menikmati kawasan pantai selatan. Kursi juga dilengkapi sabuk pengaman  dobel, sehingga keamanan lebih terjaga.

Baca juga: Gunungkidul Antisipasi Tarif Wisata Tak Wajar Saat Libur Lebaran

Untuk harga, pengunjung hanya membayar Rp 30.000 per orang dengan durasi menghabiskan segelas kopi 5 sampai 10 menit.

Operation Manager Teras Kaca Erika Nasution mengatakan, harga itu belum termasuk tiket masuk.

Adapun tiket masuk di wahana Teras Kaca hanya Rp 15.000 per orang. Dengan nominal itu, pengunjung bisa berfoto di Teras Mahkota dan Kuda Laut.

Ngopi In The Sea di Pantai Ngluluran, Gunungkidul, DI YogyakartaDok Pengelola Teras Kaca Ngopi In The Sea di Pantai Ngluluran, Gunungkidul, DI Yogyakarta

"Jadi dengan harga yang cukup murah ini, harapannya wisatawan tidak kepikiran akan habis biaya berapa saat libur lebaran di Teras Kaca," tutur Erika.

Selain itu, pihaknya menawarkan paket lebih murah yakni Rp 50.000 bisa berfoto di Teras Kaca, Glass Boat, Giant Chair, The Blue Paradise, Kuda Laut, dan Teras Mahkota.

Kemudian, ada paket Rp 65.000. Pengunjung mendapatkan akses foto di Teras Kaca, Glass Boat, Giant Chair, The Blue Paradise, Giant Teras, Kuda Laut, dan Teras Mahkota.

Baca juga: Libur Lebaran, Gunungkidul Targetkan Kedatangan 150.000 Pengunjung

"Untuk paket Rp 100 ribu pengunjung bisa mengakses Teras Kaca, Glass Boat, Giant Chair, The Blue Paradise, Giant Teras, Jogja Swing, Ngopi On The Sea, VIP, Kuda Laut, dan Teras Mahkota," kata Erika.

Pihaknya juga menyediakan vila dengan harga Rp1,25 juta permalam, sudah termasuk paket masuk hingga Ngopi In The Sea, wahana baru the blue paradise.

Masyarakat yang ingin berkunjung atau menjajal wahana Ngopi In The Sky, bisa melakukan reservasi di akun media sosial teras kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com