Kompas.com - 30/04/2022, 19:05 WIB
Gondola Ancol Jakarta Utara dkumentasi Gondola AncolGondola Ancol Jakarta Utara

KOMPAS.com - Tak hanya momen untuk bertemu keluarga, Hari Raya Idul Fitri dan Lebaran juga bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Bagi yang tinggal atau akan menuju Jakarta, ada sejumlah tempat rekreasi menarik yang dapat dikunjungi bersama keluarga saat libur Lebaran tahun ini.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menawarkan beragam pilihan wisata untuk mengisi libur Lebaran yang panjang, mulai dari taman kota hingga kuliner.

"Di Jakarta ada banyak pilihan destinasi dan aktivitas wisata yang dapat dikunjungi," kata Kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata, dikutip dari Antara, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga:

Menurut Andhika, terdapat museum, 120 taman dan hutan kota, taman rekreasi, taman margasatwa, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat kuliner yang siap dikunjungi masyarakat selama libur Idul Fitri 2022.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa wisatawan dapat melakukan perjalanan ke tempat-tempat rekreasi secara mandiri ataupun memanfaatkan paket wisata yang tersedia.

Sebelum berkunjung ke tempat wisata, sebaiknya kamu mengecek ketentuan penting terkait tempat tersebut, terutama yang berkaitan dengan jadwal operasional selama libur Lebaran 2022.

Jam buka taman rekreasi di Jakarta selama libur Lebaran 2022

1. Taman Margasatwa Ragunan

Harimau Sumatra di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta DOK. Shutterstock Harimau Sumatra di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta DOK. Shutterstock

Taman Margasatwa Ragunan adalah salah satu kebun binatang populer di Ibu Kota yang berada di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kebun binatang yang memiliki sekitar 2.000 hewan ini tutup saat hari H Lebaran pada Senin (2/5/2022). Ragunan akan buka kembali pada Selasa (3/5/2022), dengan jam operasional 07.00 WIB - 17.00 WIB.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Istana Anak-anak, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), JakartaShutterstock/saiko3p Istana Anak-anak, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta

TMII merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia yang berlokasi di Jakarta Timur.

Area seluas kurang lebih 150 hektare ini memiliki Anjungan Daerah yang mewakili semua suku bangsa yang ada di 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, ada danau miniatur kepulauan Indonesia, kereta gantung, berbagai museum, dan teater.

TMII buka terbatas selama libur lebaran 2022. Pada 30 April sampai 8 Mei, tempat rekreasi ini akan buka dari pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.