Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Tingkat Hunian Hotel di Labuan Bajo Naik Signifikan

Kompas.com - 01/05/2022, 10:04 WIB
Nansianus Taris,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Pelonggaran aturan bagi pelaku perjalanan menjadi kabar baik bagi masyarakat dan para pelaku wisata, termasuk jelang lebaran 2022.

Para pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) turut merasakan perubahan positif karena pelonggaran tersebut.

Baca juga: Mimpi Pariwisata Labuan Bajo, Lebih Mendunia dan Masyarakat Sejahtera

Ketua Badan Pengurus Cabang Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Manggarai Barat, Silvester Wanggel, mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir terlihat adanya peningkatan kunjungan wisatawan di Labuan Bajo, terutama wisatawan domestik.

"Hotel-hotel dalam kota Labuan sudah mulai menggeliat dengan tingkat hunian yang signifikan," kata Silvester saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (30/04/2022).

Namun, wisatawan mancanegara yang datang ke Labuan Bajo menurutnya belum terlalu banyak. Ini salah satunya disebabkan oleh perbedaan masa liburan.

Musim liburan orang Eropa, misalnya, jatuh pada sekitar bulan Juni, Juli, dan Agustus.

Baca juga:

Mengingat ramainya pengunjung pada libur lebaran 2022, pihaknya mengimbau kepada pelaku wisata khusus perhotelan agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Ini yang paling penting. Tetap patuhi Prokes. Jangan sampai dengan ramainya kunjungan bisa meningkatkan kasus Covid-19 di Labuan Bajo," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com