Kompas.com - 01/05/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com – Bandung memiliki tempat wisata baru yang hits dan instagramable bernama Nimo Highland atau kepanjangan dari Nini Mountain.

Alasannya dinamakan Nini Mountain karena lokasinya ada di Gunung Nini, tepatnya terletak di kawasan Banjarsari, Pangalengan, Bandung Selatan, Bandung, Jawa Barat. 

Nimo Highland diketahui baru akan melakukan soft opening pada 2 Mei 2022. Kemudian, grand opening rencananya digelar pada 1 Agustus 2022. 

Baca juga: 15 Kafe Bandung Murah Buat Tempat Ngopi Asyik dan Instagramable

Tempat wisata ini punya keindahan alam yang luar biasa karena dikelilingi hamparan perkebunan teh khas Pangalengan. 

Selain menyuguhkan pemandangan indah, tempat wisata ini juga punya sejarah yang menarik untuk diketahui. 

“Gunung Nini merupakan tempat Bosscha untuk memantau perkebunan teh miliknya karena lokasi ini merupakan gunung atau bukit tertinggi di antara tempat lainnya,” kata Manager Marketing Nimo Highland Ira Chaerunisa kepada Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

"Dari tempat ini, pengunjung dapat melihat pemandangan alam secara 360 derajat berupa kebun teh di Malabar,” sambungnya. 

Keunikan dari Nimo Highland adalah punya area dengan konsep Santorini yang mirip seperti tempat wisata di Yunani. 

Bedanya, Santorini ala Pangalengan dan yang ada di Yunani adalah, panorama yang ditawarkan itu pegunungan dan kebun teh, bukan lautan biru yang luas. 

Jembatan kaca terpanjang di Kabupaten Bandung

Kemudian, daya tarik paling menonjol adalah adanya jempatan kaca sepanjang 150 meter yang cocok dijadikan tempat foto instagramable.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.