Kompas.com - 01/05/2022, 20:08 WIB

KOMPAS.com – Dusun Semilir adalah sebuah tempat wisata di daerah Semarang yang punya berbagai fasilitas dan wahana menarik.

Bagi para pemudik yang hendak pulang kampung dari Jakarta bisa mampir ke Dusun Semilir dengan keluar lewat Tol Bawean. 

Alamat lengkapnya ada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Baca juga: 11 Tempat Wisata di Semarang, Cocok buat Liburan Keluarga

General Manajer Dusun Semilir Ajris Sufata mengatakan, konsep tempat wisata ini memang beragam, mulai wisata air, wisata permainan, wisata foto, wisata makanan dan lain-lain. 

“Di Dusun Semilir, pengunjung bisa memilih berbagai aktivitas, mulai dari jual beli, belanja, seni dan budaya, olahraga, permainan outdoor. Bonusnya adalah bisa berwisata,” kata Ajris Sufata kepada Kompas.com, Sabtu (29/4/2022). 

Ia melanjutkan, keunikan Dusun Semilir yang membuatnya berbeda dari tempat wisata lain adalah terkait bangunan utamanya. 

Ada bangunan yang didesain mirip candi berdiri megah di area wisata. Masyarakat ada yang menyebut bangunan botol, bangunan yang mirip bawang, ataupun stupa.  

Sebenarnya bangunan utama Dusun Semilir itu terinspirasi dari stupa di Candi Borobudur yang dipadukan dengan logo provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: 10 Tempat Ngopi di Semarang, Ada Kafe dengan Bangunan Benteng

Pada bangunan utama diketahui ada tujuh stupa, lalu terdapat pula kolam buatan yang membuatnya semakin indah. 

“Apalagi dari Dusun Semilir daerah Ungaran sampai Telomoyo bisa terlihat sehingga Dusun Semilir jadi makin unik,” imbuh Ajris.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.