Kompas.com - 01/05/2022, 21:01 WIB
Suasana di Dusun Semilir Kabupaten Semarang saat sore hari KOMPAS.com/IstSuasana di Dusun Semilir Kabupaten Semarang saat sore hari

UNGARAN, KOMPAS.com - Sejumlah destinasi wisata menyediakan program khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi para wisatawan.

Wisata Dusun Semilir salah satunya. Destinasi di Kabupaten Semarang itu memiliki program Sparkling Eid Mubarak with Dusun Semilir.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Eco Park yang “Instagramable”

Public Relation Dusun Semilir Ela Setiya Winanda mengatakan, program itu menyuguhkan bermacam promo untuk pengunjung.

"Untuk lebaran tahun ini Dusun Semilir menyiapkan serangkaian harga paket tiket plus wahana," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (01/05/2022).

Salah satu promo adalah paket hemat Rp 100.000 dengan fasilitas tiket masuk, Prosotan, Hanuman Mlumpat, Kereta Wisata, Gondola, voucher Gunungan Studio, voucher Super Penyet.

Ada pula voucher potongan wahana (Kuda, Luma Photo, Pitu Adventure, Alas Angon, Human Claw).

Acara spesial libur Lebaran 2022 di Dusun Semilir

Ela mengatakan, promo tersebut dimulai tanggal 29 April-16 Mei 2022. Ada pula hiburan entertainmen yang juga disajikan untuk menghibur para pengunjung, seperti Dusun Semlidut, Dusun Karnaval, Dusun Ndadari, Hobby & Pet festival.

Menurut Ela, berwisata dan hiburan dirasa tidak lengkap tanpa menikmati kuliner yang ada di Dusun Semilir.

Pemandangan di Dusun Semilir bak kota Venesia, Italia dengan perahu, sungai, serta tata kota khasnya.Dokumentasi Instagram @dusunsemilir Pemandangan di Dusun Semilir bak kota Venesia, Italia dengan perahu, sungai, serta tata kota khasnya.

"Dari paket hemat wisata, hiburan, ada juga beberapa paket kuliner makan All U Can Eat mulai dari harga Rp 40.000 sampai Rp 55.000 yang berlokasi di Sepoi-sepoi Food Court dan Gunungan Resto," imbuhnya.

Mengantisipasi lonjakan pengunjung yang berpotensi menyebabkan kemacetan, kata Ela, telah dilakukan koordinasi dengan Polres Semarang.

Baca juga: 8 Wisata di Jalur Semarang-Yogyakarta, Bisa Mampir Saat Mudik

"Akan dilakukan pemasangan traffic cone di bahu jalan sepanjang pintu masuk ke pintu keluar wisata," jelasnya.

Selain itu juga dilakukan penambahan lahan untuk parkir juga telah disiapkan di area TTA Bawen jika kondisi parkir wisata telah penuh dan juga pengadaan pos pantau di area Dusun Semilir selama lebaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.