Kompas.com - 02/05/2022, 11:04 WIB

KOMPAS.com - Taman Safari Indonesia di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bisa menjadi salah satu tempat menghabiskan waktu libur Lebaran 2022

Namun, sebelum berkunjung, wisatawan diimbau untuk membeli tiket masuk secara online atau daring terlebih dahulu.

"Kami menganjurkan lewat website supaya kami bisa memantau kedatangan tamu pada hari-hari tertentu, sudah berapa persen," kata Area General Manager Taman Safari Indonesia, Emeraldo Parengkuan, dikutip dari Antara, Senin (2/5/2022).

Baca juga:

Bila memesan tiket secara daring, wisatawan juga bisa menentukan tanggal kunjungan dan mengecek harga tiket masuk. 

Berdasarkan laman pembelian tiket daring Taman Safari Bogor, terdapat paket Spesial Libur Lebaran pada tanggal 30 April - 16 Mei 2022.

Dengan tiket seharga mulai dari Rp 265.000 per orang, wisatawan bisa mendapat sejumlah fasilitas, di antaranya Safari Journey, Istana Panda, Baby Zoo, Reptile House, dan Wahana Permainan. 

Taman Safari Bogor, Jawa Barat DOK, Shutterstock/Greg PWShutterstock/Greg PW Taman Safari Bogor, Jawa Barat DOK, Shutterstock/Greg PW

Emeraldo menerangkan, sekitar sepekan sebelum Hari Raya Idul Fitri, antuasiasme wisatawan dinilai meningkat berdasarkan persentase penjualan tiket dalam jaringan yang naik sekitar 35 persen. 

Kendati demikian, penjualan tiket di lokasi masih tetap ada pada libur Lebaran 2022 ini.

Pihak Taman Safari Indonesia memprediksi jumlah kunjungan wisatawan akan melonjak pada H+1 hingga H+7 Idul Fitri. 

Baca juga:

Adapun kapasitas pengunjung dibatasi hingga 75 persen karena tempat wisata tersebut berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua. Bahkan, beberapa pertunjukan menerapkan pembatasan kapasitas maksimal pengunjung hingga 50 persen. 

Tidak hanya itu, tersedia pula program Safari Malam pada 2-8 Mei 2022, sehingga waktu kedatangan pengunjung tidak terkonsentrasi pada pagi dan sore hari. 

Sebagai informasi, Taman Safari Bogor beralamat di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya dari Stasiun Bogor adalah 29,2 kilometer (km) dengan lama berkendara sekitar 1,5 jam. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.