Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Buka dan Harga Tiket Kebun Binatang Bandung Terbaru

Kompas.com - Diperbarui 06/11/2022, 12:37 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Kebun Binatang Bandung bisa menjadi salah satu alternatif destinasi ketika sedang berlibur di Kota Kembang.

Dikutip Kompas.com dari situs resminya, kebun binatang seluas hampir 14 hektre ini menghadirkan beragam koleksi satwa dan lingkungan hijau yang asri. Cocok untuk dijadikan destinasi wisata Bandung untuk keluarga ketika memasuki periode libur panjang.

Baca juga: 18 Tempat Wisata Bandung Timur, Banyak Wisata Alam Berhawa Sejuk

Belum lama ini, seperti dikutip Kompas.com dari Antara, untuk menyambut para pengunjung, Kebun Binatang Bandung melakukan sejumlah perbaikan dalam sebulan terakhir, seperti perbaikan kandang, uji coba fasilitas, dan pembersihkan di sejumlah area.

Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap para pengunjung.

"Kami juga sudah melakukan pembersihan di hampir seluruh area di Kebun Binatang ini mencakup 14 hektar dengan jumlah total hampir 850 ekor satwa," ujar Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i sepert dikutip Antara, Senin (05/02/2022).

Baca juga: Dampak Buang Sampah Sembarangan di Kebun Binatang, Satwa Bisa Mati

Jam buka dan Harga tiket Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung.SHUTTERSTOCK/CUPE Kebun Binatang Bandung.

Seperti dikutip dari akun Instagram @bandung_zoo, harga tiket Kebun Binatang Bandung adalah Rp 50.000. Tiket ini berlaku untuk semua pengunjung untuk hari biasa maupun akhir pekan.

Anak dengan tinggi badan di atas 80 cm sudah dikenakan biaya tiket. Harga tiket sudah termasuk hiburan edukatif satwa (animal edutainment).

Baca juga:

Adapun jadwal animal edutainment adalah Senin-Kamis pukul 11.00 WIB, Jumat pukul 10.30 WIB, sementara Sabtu, Minggu, dan libur nasional pukul 11.00 dan 14.30 WIB.

Untuk aktivitas memberi makan satwa dikenakan tarif tambahan mulai dari Rp 10.000.

Pengunjung bisa memberi makan binturong, rusa, burung beo, dan jerapah.

Sementara untuk aktivitas menunggangi gajah dan unta dikenai tarif tambahan Rp 30.000.

Adapun jam buka Kebun Binatang Bandung adalah pukul 10.00-16.30 WIB setiap harinya, dengan batas pembelian tiket pukul 16.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Selain aktivitas memberi makan dan menunggangi satwa, pengunjung juga bisa melakukan serangkaian kegiatan ramah anak lainnya, seperti bermain perahu kayuh, menjajal taman bermain anak, naik kereta api anak, serta mengayuh skuter anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com