Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Malindo Berganti Nama Jadi Batik Air

Kompas.com - 03/05/2022, 08:06 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai regional yang berbasis di Malaysia, yakni Malindo Air (kode penerbangan OD), secara resmi berganti menjadi Batik Air.

Hal ini ditandai dengan pemberian Sertifikat Operator Udara (AOC) baru kepada Malindo Airways Sdn. Bhd. untuk melakukan bisnis sebagai Batik Air mulai 28 April 2022.

Baca juga: Bandara Internasional Yogyakarta Kembali Buka Rute Internasional, Bisa ke Kuala Lumpur

Adapun sertifikat tersebut disampaikan langsung oleh The Civil Aviation Authority of Malaysia, atau Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM).

"Dengan program rebranding dan pembukaan penerbangan kembali di kawasan ini, kami sangat senang menjawab peluang yang diberikan untuk potensi pertumbuhan maskapai kami dengan merek baru."

"Kami optimis akan menawarkan layanan lebih segar dan baru," ungkap CEO Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (02/05/2022).

Baca juga:

Adapun program pergantian nama dilakukan sejalan dengan tujuan Lion Air Group untuk membangun identitas bersama, bagi maskapai kategori full service di Lion Air Group.

Atas persetujuan ini, Batik Air akan menawarkan kemudahan yang lebih baik kepada penumpang, dengan memanfaatkan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) sebagai bandar udara transit untuk penerbangan maskapai Lion Air Group.

Di sisi lain, Batik Air juga akan berkomunikasi dengan penumpang dan mitranya selama peluncuran “rebranding” berlangsung.

Baca juga:

Seiring peningkatan permintaan pasar penerbangan, Batik Air dikabarkan akan menambahkan sejumlah pesawat generasi terbaru dan modern seri Boeing 737 untuk menawarkan layanan “full service airlines” ke seluruh jaringan domestik dan internasional.

Batik Air turut menyampaikan apresiasi kepada Komisi Penerbangan Malaysia (MAVCOM) dan Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) atas dukungannya dalam memberikanpersetujuan “rebranding” ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com